BABAK I

Sengit, Persiraja Ungguli PSMS 1-0

MEDANSPORT.ID- BANDAACEH-- Laga bertajuk uji coba beda kasta yang memertemukan tun rumah Persiraja Banda Aceh menghadi PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam berjalan sengit.

Persiraja Banda Aceh yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak pluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Dengan materi tiga pemain asing yang langsung diturunkan dalam laga itu, beberapa kali tim berjuluk Laskar Rencong ini merepotkan pertahanan tim tamu.

Terbukti menit 19, Miftahul Hamdi berhasil membuka keunggulan 1-0 untuk tuan rumah Persiraja lewat tendangan kerasnya setelah berhasil mengecoh beberapa pemain bawah PSMS.

PSMS Medan yang telah tertinggal langsung berinisiatif melakukan serangan lewat kerja sama yang dibangun melalui gelandang serangnya. Namun, ketatnya pertahanan lawan membuat sejumlah serangan tim tamu kandas di luar area kotak 16 lawan.

15 menit terakhir jalannya laga babak pertama, beberapa kali anak asuh Philep Hansen nyaris menyamakan kedudukan. Sayang beberapa peluang yang didapat berhasil dimentahkan penjaga gawang Persiraja, Fachrul Razi.

Tak ingin malu di depan fans setianya, tuan rumah berhasil keluar dari tekanan dan nyaris menggandakan keunggulan di lima menit waktu yang tersisa.

Sayang, beberapa tendangan pemain depan mereka belum berhasil dikonversikan untuk menggandakan keunggulan.

Hingga berakhirnya laga di babak pertama kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara bagi tuan rumah tetap bertahan. (*)