‘Reading The Game’ Jadi Strategi Pelatih PSMS Hadapi Persiraja Malam Nanti

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen sepertinya tak ingin gegabah menghadapi Persiraja Banda Aceh, dalam laga bertajuk uji coba, Jumat (21/2/2020) malam nanti di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Memiliki materi pemain asing, tentu calon lawan memiliki level yang berada di atas Legimin Rahardjo Cs. Untuk itu Philep mengaku akan membaca permainan lawan terlebih dahulu.

"Ya kita pastinya reading the game dulu, membaca permainan lawanlah. Karena kita sama-sama belum mengetahui kekuatan masing-masing," terang Philep kepada Medansport.id dalam sesi latihan di komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) pagi.

Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan di komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (Kesuma Ramadhan)

Mengingat kualitas pemain berada di atas, Philep pun tak berani menerapkan permainan presure atau menekan.

"Kita tak mau presure, takutnya habis nafas deluan karena lawan kita punya kualitas Liga 1 dengan materi pemain asing. Kita lihat dululah sebelum ambil keputusan," ujarnya.

Laga ini nantinya bilang Philep akan menjadi barometer timnya sebelum menatap kompetisi sesungguhnya di Liga 2 yang akan berlangsung pertengahan Maret mendatang.

"Saya ingatkan lagi, laga nanti bukan cari menang atau kalah tapi jadi barometer dalam persiapan Liga 2 sesuai target kita," ungkapnya. (*)