Tak Cuma Dukung, Ketua Askot PSSI Medan Juga Apresiasi MCL

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli secara tegas mendukung dan memberikan apresiasi atas rencana agenda kegiatan Medan Community League (MCL) 2020 yang akan segera digelar dalam waktu dekat.

Dirinya pun berharap liga sepak bola yang sengaja dihelat bagi para komunitas anak Medan ini tak hanya terkesan sebagai ajang kompetisi semata, namun juga bisa menemukan bibit andal pemain muda yang dapat diprioritaskan bermain di tingkat profesional.

"Kita sangat apresiasi kegiatan MCL ini. Dan kita harapkan dari kompetisi ini bisa menemukan bibit pemain muda asal Medan yang bisa kita orbitkan menjadi pemain profesional," harap pria yang akrab disapa Nanda ini kepada Medansport.id, Jumat (14/2/2020).

Tak tanggung Nanda juga meminta kepada penyelenggara yang tergabung dalam komunitas Koran PSMS ini agar menjadikan agenda MCL bisa rutin digelar dan menjadi agenda tahunan.

"Selain itu kita juga menginginkan agar kompetisi ini terus berjalan dan menjadi agenda rutin di Kota Medan," ungkapnya.

Kendati tak masuk dalam kalender agenda kegiatan Askot, tapi sambung Nanda, kegiatan ini tetap menjadi skala prioritas yang nantinya akan disesuiakan dengan jadwal Askot PSSI Medan.

"Kalau ini konsisten kita akan sesuaikan dengan jadwal agenda Askot agar tidak terbentur dan kompetisi ini bisa terus bergulir," ucapnya.

Seperti diketahui, Medan Community League adalah kompetisi liga sepak bola untuk komunitas dan akan diikuti 10 tim untuk bersaing memperebutkan total hadiah Rp 10 juta.

Hal ini disampaikan pelaksana kegiatan Afiff Rizal, belum lama ini.

"Ide ini kita buat tak lain ingin menyuguhkan kompetisi liga komunitas dengan sentuhan dunia kreatif. Selain akan disiarkan langsung di stasiun Yuotube Koranpsms, semua agenda kegiatan nantinya akan dikemas dalam dunia digital," terangnya.

Untuk jadwal dan lokasi laganya sendiri, akan digelar setiap Minggu di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, dengan menghadirkan lima laga setiap pekannya itu.

"Rencananya laga ini akan berlangsung selama sembilan pekan dan digelar Minggu pagi hingga sore hari dengan total lima laga," terang Afiff.

Untuk syaratnya, mengingat akan mencari bibit potensial pemain sepak bola di Kota Medan, maka peserta dibatasi pemain semi profesional.

"Pemainnya tidak boleh pemain profesional dan eks pro. Selain itu, setiap tim juga hanya dibolehkan memakai tiga pemain dari Liga 3. Kita harapkan dalam kompetisi ini akan menemukan bibit andal yang bisa mengharumkan nama Sumut dan khususnya Kota Medan," terangnya.

Even ini juga masih membuka peluang besar kepada para sponsor untuk ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan dengan menghubungi kontak personal, 085362222204 atas nama Afiff.

Seperti diketahui kompetisi ini sendiri murni digelar lewat kreatifitas kaum muda yang tergabung dalam komunitas Koran PSMS yang telah menggema di dunia maya lewat akun sosial media mereka. (*)