Rohim Dan Rahmat, Kembalinya Dua Putra Daerah Ke Pangkuan Ayam Kinantan

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Sempat hijrah dan menepi ke klub lain, dua mantan punggawa PSMS Medan, Abdul Rohim dan Rahmat Hidayat akhirnya kembali ke pangkuan Ayam Kinantan.

Kedua pemain ini pun mengaku kehadirannya ke markas PSMS tak lain karena adanya panggilan hati untuk kembali menaikkan marwah klub yang dulu pernah besar dan disegani di kancah liga tertinggi di tanah air.

Keduanya pun kini resmi menandatangani kontrak bersama Skuad Ayam Kinantan sejak Senin (3/2/2020) tadi. Sejauh ini, skuad PSMS sudah memiliki 24 pemain.

"Dari hati saya sendiri cukup terpanggil ke PSMS. Jujur saja banyak tim dan termasuk Persebaya yang ingin memertahankan saya. Tapi tetap saya hanya ingin bekerja bersama PSMS dengan hati," ujar Abdul Rohim dalam sesi temu pers di Kebun Bunga Medan.

Hal senada pun disampaikan Rahmat Hidayat. Mantan pemain Persija ini bahkan menegaskan jika PSMS adalah rumahnya sehingga dirinya kembali terpanggil untuk memperkuat tim kebanggaan Kota Medan itu.

"Ini rumah saya, inilah alasan kenapa saya balik ke Medan," tegas Rahmat.

Semenyata itu, manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengakui jika ada beberapa alasan manajemen PSMS merekrut kedua putra daerah ini.

Pertama, kedua pemain ini dinilai mampu membantu PSMS untuk berlaga di kompetisi musim ini. Karena memang keduanya berkualitas pemain Liga 1.

"Selain itu keduanya juga putra daerah. Hal ini sesuai dengan keinginan kita semua jika PSMS ini dihuni para pemain putra daerah," terang Mulyadi.

Kiper yang pernah memperkuat PSMS Medan, Abdul Rahim sempat berkostum Persebaya, dan kini kembali ke PSMS Medan demi mimpi ke Liga 1.

Sejauh ini manajemen rencananya masih akan mendatangkan beberapa pemain lagi. Salah satunya akan didatangkan pada pertengahan Februari.

"Kami juga mendapatkan masukan dari beberapa pihak untuk mendatangkan striker yang berkualitas. Tapi itupun masih akan diupayakan, meski dengan skuad yang ada saat ini, saya yakin PSMS sudah mampu bersaing di Liga 2," ujarnya. (*)