*Penutupan Danau Toba Rally 2019

Sempat Juarai Leg 1, Ijeck Akhiri Kejurnas Rally 2019 Seri Ke-3 Di Posisi Tiga

Para juara umum Kejurnas Rally Indonesia 2019 Serie 3 berada di atas podium

MEDANSPORT.ID- PARAPAT-- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia 2019 Seri Ketiga yang bertajuk Danau Toba Rally 2019, telah berakhir dan resmi ditutup oleh Bupati Sumalungun J.R Saragih, di Taman Danau Toba, Simalungun, Minggu (24/11/2019) malam.

Dalam acara tersebut turut diumumkan para peraih juara umum peserta rally yang berlangsung sejak Sabtu-Minggu (23-24/11/2019) yang mengambil lokasi di Taman Industri Sektor Aek Nauli Parapat, Simalungun.

Di mana dalam Kejurnas Seri Ke-3 yang memiliki 11 Special Stage (SS) yang terbagi 6 SS di Leg 1 dan 5 SS di Leg 2, Rihan Virza dan navigator Anthoni Sarwono berhasil menjadi juara umum setelah mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu overall 01:44:00.2.

Sementara urutan kedua diraih satu tim mereka dari BMB Rally Team yakni pasangan Rizki Prayoga dan navigator Doni Wardono dengan overall waktu yang diraih yakni 01:50:13.7.

Urutan ketiga diraih perelly asal tuan rumah, Musa Rajeck Shah bersama navigatornya, Uche dengan catatan waktu yang diraih 01:50:27.7.

Di bawah bendera Bla Bla Bla Motorport, pria yang akrab disapa Ijeck ini berhasil meraih hasil terbaik ketiga dengan menunggangi Subaru WRX Sti setelah sebelumnya sempat menjuarai Leg-1.

Sementara urutan keempat diraih pasangan Subhan Aksa dan navigator Mago Sarwono dengan raihan catatan waktu overall yang diraih 01:50:31.2.

Subhan yang merajai Kejurnas Rally Indonesia Seri 1 dan 2 tak mampu berbuat banyak di seri ke-3 setelah sempat mengalami kendala di beberapa Special Stage di Leg-2.

Dan untuk posisi lima besar terakhir didapat pebalap F2, Sean Gelael dan Toni Sircombe yang memilih turun gunung mengikuti Kejurnas Rally dengan menggunakan mobil Citroen C3R5.

Sean berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dengan overall 01:51:54.4. Sayang, Sean tak bisa menerima penghargaan malam itu karena harus kembali ke Abu Dhabi tuk persiapan jelang gelaran F2.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Rally, Kisharianto Pasaribu tak bisa menyimpan rasa bangganya atas suksesnya pegelaran Kejurnas Rally 2019 Seri Ke-3 yang digelar di Sumatera Utara.

"Kita bersyukur sekali dan bergembira di mana rally ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Dan cuaca juga mendukung sehingga rally bisa berjalan tanpa ada kendala berarti," terang Kisharianto.

Dirinya juga mengapresiasi raihan positif yang didapat perelly Sumut, Musa Rajeck Shah yang berhasil meraih podium ketiga.

"Kita bangga dengan hasil yang diraih pak Ijeck dalam Kejurnas Rally kali ini dan kita tau Sumut gudangnya perelly dan kita harapkan ini membawa angin segar buat perelly Sumut lainnya agar bisa membawa prestasi dan tentunya membanggakan Sumut," harapnya.

Selain dihadiri Bupati Simalungun, kegiatan ceremonial penutupan Kejurnas Rally 2019, Seri Ke-3 ini juga dihadiri Kapolres Simalungun, Dandim Simalungun, Ketua KONI Sumut, Ketua IMI Sumut dan juga Wagubsu Musa Rajeck Shah. (*)

Penulis:

Baca Juga