BABAK II

Menang 2-1, PSMS Hantarkan Martapura Angkat Koper Lebih Awal

MEDANSPORT.ID- PALEMBANG-- PSMS Medan membuka peluang lolos ke babak semifinal usai menaklukan Martapura FC dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2, di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (14/11/2019) sore.

Dua gol PSMS dilesakkan Yuda Rizki di menit 24 jalannya babak pertama, dan gol kedua disumbangkan Bruno Casimir di menit 63 babak kedua lewat tendangan keras mengarah di pojok atas kanan penjaga gawang Martapura.

Sedangkan gol Martapura sendiri dilesakkan Rahel Radiansyah dari titik putih di menit 78 setelah pemain bawah PSMS, Bruno Casimir menyentuh bola di area terlarang.

Kemenangan ini pun membuka peluang PSMS Medan ke babak semifinal setelah di laga pertama bermain imbang dari Persik Kediri 1-1. Hingga kini, PSMS berada di peringkat pertama klasemen wilayah Barat dengan total 4 poin.

Sementara kekalahan ini bagi Martapura menutup peluang mereka lolos ke babak semifinal setelah di laga perdana juga menelan kekalahan 2-3 dari Persita Tangerang.

Martapura menjadi tim pertama yang harus angkat koper di babak 8 besar Liga 2 musim ini karena laga terakhir tak lagi menentukan bagi mereka.

*Jalannya Laga

Sejak peluit babak kedua ditiup wasit, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka. Saling jual beli serangan pun tercipta di laga sore tersebut. Hingga 10 menit jalannya laga, tak ada peluang yang tercipta.

PSMS Medan yang telah unggul sementara justru mendapatkan peluang emas di menit 63. Lewat skema tendangan pojok, Ilham Fathoni yang langsung menempatkan bola ke tengah berhasil dimanfaatkan Bruno Casimir yang berdiri tak terkawal dan melesakkan tendangan melambung dan berhasil memperdaya penjaga gawang lawan.

Martapura yang tak mau tersingkir lebih awal langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan lawan. Beberapa kali Rahel Radiansyah menusuk pertahanan PSMS dan nyaris menciptakan gol, namun tak kunjung berhasil.

Petaka PSMS didapat di menit 75 saat Bruno Casimir melakukan pelanggaran menahan bola dengan tangannya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Rahel Radiansyah dengan tenang berhasil memperdayai penjaga gawang PSMS, Alfonsius Kelvan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Martapura yang mendapat angin segar terus memborbardir pertahanan lawan dan di menit 84 Rahel Radiansyah nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya

Beruntung, Alfonsius masih mampu mengantisipasi bola tersebut. Di sisa lima menit berakhirnya laga, PSMS harus kehilangan satu pemainnya setelah pemain bawah mereka Kesuma Yudistira diganjar kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras.

Hingga berakhirnya laga, skor 2-1 untuk kemenangan PSMS tak berubah. (*)