Porkot XI Kota Medan

Rebut Satu Emas, Cabor Voli Milik Medan Barat Dan Medan Deli

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Beberapa cabang olahraga telah menyelesaikan partai final dalam perhelatan Pekan Olahraha Kota (Porkot) Medan ke XI/2019 Kota Medan, di antaranya yakni cabang olahraga Voli.

Berlangsung di Lapangan Bina Putri, Tanjungmulia, Jumat (13/9/2019), Medan Barat dan Medan Deli harus rela berbagi emas. Di mana Medan Barat merebut emas katagori putra dan Medan Deli merebut emas katagori putri.

Medan Barat memastikan emas putra setelah pada partai final mengalahkan Medan Tuntungan. Medali perunggu direbut Medan Deli, usai mengalahkan Medan Selayang dengan skor 3-0.

Medali emas katagori putri direbut Medan Deli usai mengalahkan Medan Maimun dengan skor 3-1. Medali perunggu putri direbut Medan Helvetia usai mengalahkan Medan Barat dengan skor 3-1.

Cabang bola voli yang berlangsung mulai 8 September lalu diikuti delapan tim kecamatan, dengan rincian empat tim putra dan empat tim putra. Kategori putra diikuti oleh Medan Barat, Medan Deli, Medan Tuntungan dan Medan Selayang. Kemudian kategori putri diikuti Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Maimun, Medan Deli.

Ketua Panitia cabang bola voli Sutrisno mengatakan, atlit yang bertanding di Porkot Medan 2019 ini diproyeksikan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

"Sesuai dengan arahan KONI Medan, Porkot kali ini diproyeksikan ke PON 2024 mendatang, jadi atlet yang bertanding masih berusia muda," jelasnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga