Porkot XI Kota Medan

Kontingen Medan Labuhan Rebut 9 Emas Di Cabor Angkat Berat, Besi Dan Binaraga

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- Kontingen Medan Labuhan seakan tak terbendung dalam perolehan medali di cabang olahraga angkat berat, besi dan binaraga.

Pada partai puncak yang berlangsung di depan kantor PABBSI, Jumat (13/9/2019), Kontingen Medan Labuhan menyabet 9 emas dan 1 perak. Disusul Medan Tembung dengan raihan 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Selanjutnya di posisi tiga diraih Medan Barat dengan raihan 2 emas. Sedangkan Medan Deli, Johor, Helvetia, Selayang dan Marelan harus puas dengan raihan 1 emas.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani yang menutup acara mengatakan terimakasih kepada pengurus PABBSI Medan, KONI Kecamatan dan panitia yang telah menyelesaikan pertandingan dengan baik dan sukses.

"Kepada yang meraih juara mudah mudahan kalian kami lihat dikalungkan medali PON 2024. Yang belum juara ikuti kata pelatih. Semoga ini awal kita menyongsong PON 2024 dan menjadikan Medan Kota atlet," kata Eddy.

Sementara ketua PABBSI Medan Aja Melhan Surbakti berpesan kepada yang juara untuk mempertahankan apa yang sudah diraih dan kepada yang belum agar berusaha untuk berprestasi.
Sedangkan sekretaris umum PABBSI Medan Fitriansyah menyebutkan, jumlah peserta lomba angkat besi, berat dan binaraga diikuti sebanyak 72 peserta dari 14 kecamatan dengan memperlombakan 16 kelas. (*)