Pelantikan Askot PSSI Medan

Walikota Medan Rindu Taji PSMS

Pengurus Askot PSSI Medan bersama dengan Asprov PSSI Sumut usai agenda pelantikan. (Haris)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Iswanda Nanda Ramli kembali pimpin Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan periode 2019-2023.

Kepengurusan ini pun dilantik Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (7/8) malam.

Di bawah kepemimpinan Nanda untuk kedua kalinya, harapan terpangku untuk menemukan bibit-bibit pesepakbola muda yang menjadi harapan masa depan sepakbola Medan khususnya, dan Sumut secara umum.

Harapan tersebut disampaikan Walikota Medan T Dzulmi Eldin. Dalam sambutannya, Eldin ingatkan seluruh pihak akan kejayaan PSMS. Sayang, kini tim berjuluk Ayam Kinantan itu berlaga di Liga 2.

"Ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk kembali membawa mereka ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kita rindu PSMS yang bertaji, yang mampu membuat gentar setiap lawan lewat skill permainan yang mumpuni. Mari bersama kita kembalikan kejayaan PSMS Medan yang kita banggakan," tutur Eldin.

Eldin pun menekankan program pembinaan sepakbola usia dini yang dijalankan Askot PSSI Medan selama ini terus digalakkan. Harapan dari itu, munculnya pesepakbola muda yang berprestasi. Itu dibuktikan dengan lahirnya atlet muda berbakat Egi Maulana Vikri yang kini tergabung di klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk.

"Gali terus potensi atlet muda berbakat di Medan melalui kompetisi. Jika ini kita terapkan, niscaya akan lahir Egi Maulana Vikri lainnya yang kian membesarkan sepak bola Indonesia khususnya Kota Medan," pungkasnya.

Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani, Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli dan lainnya. (*)