Piala AFF U18 2019

Debut Manis Timnas Indonesia Di Balik Keterbatasan Yang Ada

Skuat Timnas U-18 Indonesia, merayakan golnya ke gawang Filipina. Dalam laga pembuka Piala AFF U-18 2018, Timnas berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1. (PSSI)

MEDANSPORT.ID-- Kisah apik dan menarik ditorehkan Timnas U-18 Indonesia di laga pembuka Piala AFF U-18 2019 dengan menggunduli Tim Filpina 7-1, Selasa (6/8/2019) sore lalu menjadi catatan manis bagi masyarakat Indonesia.

Kerja keras, keyakinan, dan kekompakan David Maulana dan kawan-kawan membungkam lawan dengan skor telak 7-1 membuktikan bahwa tim ini mampu memberikan yang terbaik di situasi dan kondisi apapun.

Pertandingan berlangsung di bawah guyuran hujan yang membasahi tanah Vietnam. Namun itu bukan halangan bagi anak asuh Fachri Husaini untuk meraih kemenangan pertama. Laga baru berjalan dua menit, Sutan Zico sudah berhasil menggetarkan gawang lawan.

Amiruddin Bagus dan Mochamad Supriadi masing-masing mencetak dua gol. Gol Bagus di menit ke-19 dan 22. Sementara gol Supri terjadi di menit ke-79 dan 91. Gol lain Garuda Nusantara dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur Rahman menit ke-17. Kapten tim, David Maulana menggenapkan pesta gol tim di menit ke-41. Satu-satunya gol yang dicetak oleh lawan, berasal dari Ambong di menit ke-66.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga