Liga 2

Jegal Sriwijaya, PSMS Optimis Geser Persiraja Di Puncak Klasemen

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemain Natanael Siringorongo saat menggelar temu pers, Rabu (31/7/2019) sore. (Haris)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pertemuan antara PSMS Medan dengan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 menjadi momentum saling jegal. Siapa pemenang dilaga ini, akan menjadi pemuncak klasemen sementara wilayah Barat.

Laga pekan kesembilan ini akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Kamis (1/8/2019) sore.

Keduanya sama-sama mengantongi 16 poin, PSMS berada diperingkat kedua yang unggul selisih gol dari Sriwijaya diposisi ketiga. Siapa pun pemenang dilaga ini, akan mengeser pemuncak klasemen, Persiraja Banda Aceh yang miliki 18 poin. Persiraja akan lakoni laga away lawan Babel United, Jumat (2/8/2019) malam.

Didampingi Natanael Siringoringo yang mewakili pemain, sang arsitek Abdul Raan Gurning mengaku, tak mudah bagi skuad Ayam Kinantan hadapi pertandingan besok.

Bermain di hadapan publik sendiri, tentu ekpektasi harapan raih poin penuh harus dipenuhi. Ini demi menjaga posisi diklasemen.

"Posisi klasemen sama nilainya. Harus manfaatkan kekuatan sebagai tuan rumah. Harus main ngotot, kerahkan semua kemampuan," tutur Gurning saat konferensi pers di Sekretariat PSMS, Rabu (31/7/2019).

Sriwijaya datang ke Medan dengan kekuatan 18 pemain. Dari 18 pemain ini, minus sang striker, Airlangga Sucipto yang tak ikut serta karena cedera.

Pelatih berlisensi A AFC itu menilai, hal tersebut menjadi keuntungan bagi PSMS. Namun, dirinya mewaspadai pengganti Airlangga.

"Airlangga pemain yang berbahaya. Dia lama bermain di Liga 1. (Absennya Airlangga) Ini keuntungan bagi kita. Tapi tidak boleh lengah karena penggantinya akan lebih berbahaya," sebut Gurning. (*)

Penulis: Haris

Baca Juga