Liga2

Eks Timnas Ini Jarang Masuk Tim Inti PSMS, Ternyata Begini Alasan Gurning

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Lama tak terdengar kabarnya pasca mengalami cidera, kini Muhammad Iqbal resmi berseragam PSMS.

Menurut keterangan Kepala Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning saat ini kondisi Iqbal sudah pulih, dan tidak ada masalah dengan cederanya.

"Kalau masalah cederanya saya lihat sudah tidak ada masalah," ucap Gurning.

Meskipun memiliki jejak sebagai mantan pemain Timnas U-19 tidak menjamin namanya selalu masuk dalam strating eleven.

Sudah empat laga yang dijalani oleh Skuat Ayam Kinantan, namun namanya tidak pernah masuk dalam starting eleven. Akan tetapi Iqbal hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Gurning mengatakan bahwa jika bermain diluar kandang bertahan Iqbal kurang.

"Iqbal kalau untuk di luar ini mungkin kita lihat situasilah, tapi kalau di kandang mungkin kita utamakan juga. Tapi kalau di luar bertahan dia kurang" ucap Gurning.

Gurning juga menambahkan jika bermain di luar kandang timnya butuh gelandang bertahan.

"Karena kita kalau di luar butuh gelandang bertahan," tambahnya.

Namun Gurning menilai jika pemain kelahiran Kudu, Padang Pariaman, Sumatera Barat, 27 Oktober 2000 itu merupakan pemain yang potensial, meskipun masih muda Iqbal sudah berani bermain seperti orang dewasa.

"Sebenarnya dia cukup potensial. Masih muda tapi sudah berani bermain seperti orang dewasa. Hanya kesempatan saja," ucap Gurning.

Maka Gurning pun lebih mengutamakan gelandang bertahan yang lebih berpengalaman dalam skuatnya, seperti Legimin Rahardjo dan Aidun Sastra.

"Karena di gelandang ada si Aidun dan Legimin. Mungkin faktor pengalaman dia masih kalah sama yang dua ini," tutupnya. (*)

Penulis:

Baca Juga