MotoGP Jerman

Rossi dan Vinalle Dituntut Tampil Optimal

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales

MEDANSPORT.ID--Valentino Rossi dan Maverick Vinales dituntut lebih optimal menghadapi MotoGP Jerman 2019 yang akan dihelat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam nanti. Hal itu disampikan Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, saat menggelar latihan bebas Moto GP Jerman, dalam laman resmi Yamaha, Kamis (6/7/2019).

Menurut Meregalli trek, di Sirkuit Sachsenring memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk ditaklukkan. Karena itu, informasi sebanyak-banyaknya wajib didapat Rossi dan Vinales.

"Rossi serta Vinales akan mampu berbicara banyak di sirkuit tersebut jika bisa optimal. Apalagi, musim lalu, keduanya berhasil naik podium," terangnya.

Rossi mengakhiri balapannya di MotoGP Jerman 2018 dengan naik podium kedua. Sementara Top Gun –julukan Vinales, ia berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga dengan catatan waktu terpaut 2,776 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

“Sachsenring cukup sempit dan tidak mudah untuk menyalip di sana, jadi akan sangat penting untuk menggunakan semua waktu latihan bebas yang tersedia secara maksimal untuk mengamankan hasil kualifikasi yang baik pada Sabtu. Hal ini penting untuk persiapan kami dalam balapan pada Minggu,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (4/7/2019).

The Doctor julukan Rossi saat ini masih bertengger di posisi klasemen kelima dengan raihan 72 poin. Sedangkan rekan setimnya, Vinales berada di peringkat tujuh dengan torehan 67 poin. (ist/bbs)

Penulis:

Baca Juga