LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi UEFA Super Cup, Real Madrid VS Frankfurt: Mental Juara…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Bertanding di Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia, tim raksasa benua biru Real Marid menantang Eintracht Frankfurt pada perebutan trofi UEFA Super Cup 2022, Kamis (11/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Ini merupakan ulangan final European Cup tahun 1960 silam. Kali ini, Madrid datang mengusung status juara Liga Champions 2021/2022. Sementara itu, Frankfurt adalah kampiun Liga Europa.

Pertemuan antara Real Madrid versus Frankfurt adalah edisi ke-47 Piala Super Eropa. Real Madrid yang musim lalu meraih trofi UCL ke-14 mereka sepanjang sejarah, akan meladeni Eintracht Frankfurt, sang juara Liga Europa (UEL) 2021/2022.

Sebagai tim tersukses di Eropa, Madrid tentu tak mau kehilangan muka di UEFA Super Cup 2022. Ini akan menjadi aksi ke-8 Los Blancos di Piala Super Eropa. Pada 7 kesempatan sebelumnya, kubu Santiago Bernabeu meraih hasil 4 gelar juara dan 3 runner-up.

Namun pada keikutsertaan terakhir mereka pada 2018 lalu Madrid harus puas menjadi runner-up karena kalah dari Atletico Madrid. Kini mereka tak mau terpeleset lagi. Terlebih Carlo Ancelotti menegaskan timnya ingin meraih semua piala yang berada dalam jangkauan musim ini.

"Ada 6 trofi yang bisa kami raih musim ini dan kami ingin berjuang mendapatkan semuanya. Kini kami berpeluang membawa pulang trofi di laga resmi pertama musim ini," kata Ancelotti.

Bagi Frankfurt, ini akan menjadi pertama kalinya mereka bermain di Piala Super Eropa. Die Adler, julukan Frankfurt, jelas ingin mencetak sejarah dengan menjuarai ajang ini untuk pertama kali. Fakta bahwa lawan yang
dihadapi adalah klub sekelas Real Madrid akan menambah motivasi skuad Frankfurt.

"Kamu pastinya menginginkan sebuah trofi. Kami benar-benar ingin memberi Eintracht Frankfurt kesempatan mengangkat tinggi piala itu melawan Real Madrid," ucap kapten tim, Sebastian Rode.

Fakta lain jelang laga nanti adalah Frankfurt menjadi tim Jerman kelima yang bermain di Piala Super Eropa. Empat tim sebelumnya adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Hamburg, dan Werder Bremen. Namun, dari 4 tim itu hanya Bayern yang bisa menjadi juara yakni pada tahun 2013 dan 2020.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga