KPOTI Sumut Resmi Bentuk Pangkotrad di Kabupaten Langkat

MEDANSPORT.ID - BUKITLAWANG - Pangkalan Olahraga Tradisional (Pangkotrad) telah berdiri di Kabupaten Langkat. Keberadaannya diyakini mampu menjadi pertahanan budaya di tengah gempuran pengaruh buruk globalisasi.

Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumut dan KPOTI Langkat mengadakan pelatihan permainan olahraga tradisional dan juga melaksanakan pembentukan Pangkalan Olahraga Tradisional (PANGKOTRAD) di Kabupaten Langkat yang diselenggarakan di Rain Forest Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Jumat (1/10/2021). Kegiatan akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021.

Tampak hadir Ketua KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan Harahap, SPd MPd, Ketua KPOTI Langkat M.Rafii S, Pd dan Kadis PMD Kabupaten Langkat H. Sutrisuanto, S.sos, M.AP yang diwakili Kabid Perdayaan Potensi Desa PMD Kabupaten Langkat, Panji Setiawan, S,STP serta dihadiri 50 peserta yang berasal dari pegiat permainan tradisional di setiap desa maupun dusun yang ada di Kabupaten Langkat dan Binjai.

Ketua Umum KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap menjelaskan, kegiatan pelatihan pembentukan PANGKOTRAD dilaksanakan bekerjasama dengan Direktorat Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset & Teknologi yang menekankan pada penerapan amanat UU no 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga