Target Tembus Liga 1, Nil Maizar Tukangi PSMS Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - PSMS Medan menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih di Liga 2 Musim 2024/2025. Nil Maizar diketahui merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia dan sejumlah klub Tanah Air.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi PSMS Medan. Dalam unggahan itu, PSMS mengucapkan selamat datang bagi Nil Maizar. "Welcome Coach @coach_nil70," demikian tertulis di unggahan yang dilihat, Sabtu (15/6/2024).

Nil Maizar diberi target untuk membawa PSMS kembali ke Liga 1 musim depan. Ayam Kinantan sendiri sudah beberapa musim absen di Liga 1 setelah gagal promosi. "Tahun ini wajib Liga 1, ribak sude," imbuhnya.

Nil Maizar merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Dia memperkuat Timnas Indonesia di tahun 90-an.

Di klub, pemain berposisi bek tengah ini merupakan legenda sepakbola Semen Padang FC. Dia juga sempat memperkuat AC Sparta Praha yang menjuarai Liga 1 Ceko musim 2022/2023.

Pria kelahiran 1970 di Payakumbuh ini juga menjadi pelatih di sejumlah klub, seperti Semen Padang FC, Putra Samarinda FC, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Dewa United, dan Persiba Balikpapan. Nil Maizar juga pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Nil Maizar sendiri merupakan mantan caleg DPR RI dapil Sumbar I dari Partai NasDem. Nil Maizar merupakan caleg nomor urut 7 di Partai NasDem pada Pileg 2024.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Sumbar, Nil Maizar gagal lolos ke Senayan setelah kalah perolehan suara dengan Lisda Hendrajoni yang memperoleh 94.553 suara dan terbanyak di NasDem di dapil tersebut. Sedangkan Nil Maizar hanya memperoleh 8.408 suara. (dtc/nt)