LIVE VIDIO KAMIS DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi UCL, Man City VS Copenhagen: Main Santai….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Belum ada kemenangan yang bisa dipetik Kopenhagen atas Man City. Dari 5 kali pertemuan sebelumnya, hasil terbaik Kopenhagen hanya 2 imbang dan 3 kalah. Kopenhagen bahkan selalu kalah ketika bertandang ke markas Man City. Di laga UCL tahun 2022 lalu, Kopenhagen babak belur dengan skor 5-0 di Stadion Etihad.

Di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, kembali Copenhagen bertandang ke Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB. Man City punya modal bagus jelang pertandingan leg 2 babak 16 besar UCL 2023/24. Pasalnya, pada pertandingan leg 1 di markas Kopenhagen, kubu The Citizens menang 1-3.

Berbekal kualitas pemain yang lebih baik ditambah faktor bermain kandang, bukan tidak mungkin keunggulan agregat City bakal kian bertambah. Di sisi lain, Kopenhagen wajib memetik kemenangan di pertandingan leg 2 dengan margin lebih dari 2 gol jika mereka ingin membalikkan keadaan.

Dalam kondisi yang dituntut wajib menang, persiapan Kopenhagen jelang laga tengah pekan ini justru kurang optimal. Pada akhir pekan lalu dalam lanjutan Superliga Denmark, Kopenhagen mesti mengakui keunggulan Midtjylland 2-0 di markas lawan. Ada sejumlah evaluasi dari pelatih Jacob Neestrup. Kopenhagen disebut tidak bisa berbuat banyak sepanjang laga.

Terutama pada 30-35 menit awal, ketika tim lawan mencetak 1 gol melalui Mads Bech Sørensen. Total ada 12 tembakan dari Midtjylland di laga tersebut, dengan 7 di antaranya on target mengarah ke gawang Kopenhagen. Kopenhagen juga relatif beruntung lantaran tidak kalah dengan skor lebih banyak, mengingat Cho Gue-sung
gagal mencetak gol dari titik penalti. Tapi setelahnya, Midtjylland bisa menambah gol pada menit akhir lewat aksi Darío Osorio.

"Di 30-35 menit pertama, Midtjylland jauh lebih baik dari kami dalam banyak aspek, baik individu maupun tim. Hal itu yang menjadi penentu hasil pertandingan," kata Neestrup di laman resmi klub usai laga. Di sisi lain, Man City tengah dalam tren yang bagus. Akhir pekan lalu mereka memenangi laga derby kontra Manchester United, dengan skor 3-1.

Ketika derby tersebut pihak Man City terbilang sangat dominan ketimbang Man United. Terbukti dari sisi statistik kubu City bisa menguasai hingga 73 ball possession, serta melepaskan sampai 35 kali tembakan. Di kubu seberang, MU hanya bisa menembak 4 kali saja. Man City saat ini juga sedang memiliki tren bagus di ajang UCL. Terhitung sejak musim 2017/18 silam, The Citizens tidak pernah tersingkir dari babak 16 besar UCL.

Kemudian capaian terbaik mereka adalah menjadi juara pada musim 2022/2023 lalu. Terakhir kali City kandas di babak 16 besar terjadi pada musim 2016/2017. City yang bertemu dengan AS Monaco memainkan laga luar biasa yang berakhir dengan agregat 6-6. Ketika itu City harus tersingkir karena kalah aturan gol tandang, yakni menang 5-3 di kandang, tapi kalah 3-1 ketika away.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga