KONI Deliserdang Tekankan Pancurbatu Layak Dijadikan Kota Atlet

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua KONI Deliserdang Asri Ludin Tambunan beserta rombongan menyambangi KONI Pancurbatu. Pertemuan silaturrahmi sekaligus anjangsana ini digelar di gedung Jambur Jamin Ginting, Pancurbatu, Kamis (29/2/2024).

Kedatangan Ketua KONI Deliserdang Asri Ludin Tambunan disambut langsung Pembina KONI Pancurbatu, Ipda Edison Sembiring. Di depan tamu dan undangan dan pejabat KONI Deliserdang, Asri Ludin Tambunan berharap Pancurbatu bisa dijadikan kota atlet bagi anak muda penerus bangsa.

"Banyak bibit muda atlet yang ada di Pancurbatu ini. Makanya kita perlu menggali potensi atlet. Yakni dengan cara menggelar event, sehingga tergali bibit muda berbakat dari Pancurbatu," kata Asri Ludin Tambunan.

Ditambahkan pula bahwa KONI Deliserdang siap bekerjasama dengan pemerintah serta memberikan suport dengan pengembangan olahraga di Kecamatan Pancurbatu. "Memang kita perlu duduk bersama, saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi kemajuan atlet Deliserdang terkhusus di Kecamatan Pancurbatu ini," ujar Asli Ludin Tambunan disambut tepuk tangan.

Sementara itu Pembina KONI Pancurbatu, Ipda Edison Sembiring mengapresiasi apa yang disampaikan Ketua KONI Deliserdang. Ipda Edison Sembiring juga tak menampik adanya masukan untuk menjadikan Kecamatan Pancurbatu sebagai kota atlet kaum muda dan remaja.

"Aspirasi Ketua KONI Deliserdang bapak Asri Ludin Tambunan untuk menjadikan Kecamatan Pancurbatu menjadi kota atlet generasi muda, harus mendapatkan ukungan dari kita selaku warga Pancurbatu. Ini masukan berharga dan pekerja rumah bagi KONI Pancurbatu," tukasnya.

Atas dukungan itu, Ipda Edison Sembiring berjanji akan membantu dalam sarana dan prasarana olahraga. "Kita bergerak perlahan tapi pasti. Untuk sementara kita fokus pada atlet Taekwondo, Silat dan Karate," tandasnya.

Hadir pada pertemuan itu Camat Pancurbatu, Dirut RSUD Pancurbatu Herlina br Sembiring, dan sejumlah kepala desa se Pancurbatu. (***)

Penulis:

Baca Juga