SMA Nusantara & PSP Center Kampiun Gebyar Futsal Pelajar dan Umum 2023

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Tim Futsal Sekolah Menengah Atas (SMA) Nusantara Lubuk Pakam berhasil menjadi kampiun Gebyar Futsal Umum dan Pelajar Sumatera Utara Tahun 2023, setelah mengandaskan perlawanan rivalnya Tim Futsal SMA Negeri 1 Lubuk Pakam dengan drama adu penalti, pada partai final yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Sabtu (23/12/2023) malam.

Pertandingan berlangsung sengit. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim saling adu serangan. Kedua tim pun berbalas gol. Hingga menit akhir ditiup, kedudukan masih sama kuat 1-1. Untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara, maka dilakukan adu penalti. SMA Nusantara akhirnya menjadi pemenang dengan skor 3-2. Tim Futsal SMA Negeri 1 Lubuk Pakam pun harus rela menjadi runner up atau juara 2. Sedangkan juara 3 bersama diraih SMK Negeri 1 Perbaungan dan SMK Karya Serdang.

Tak kalah serunya dengan laga pamungkas di kategori umum yang mempertemukan PSP Center Vs An-Naas FS. Meski hanya mampu unggul tipis 1-0, PSP Center berhak memboyong piala dan An-Naas FS menjadi runner-up. Untuk juara 3 bersama direngkuh Tim Futsal KNPI Deli Serdang dan Yankos.

Untuk penghargaan perseorangan, top skor kategori umum didapat Ade Rahmansyah dari PSP Center; top skor kategori pelajar, Riski dari SMA Nusantara. Sedangkan pemain terbaik kategori umum diperoleh Riski Siregar dari PSP Center dan best player kategori pelajar, Bagas dari SMA Negeri 1 Lubuk Pakam.

Untuk penghargaan best supporter atau pendukung terbaik adalah darin SMA Negeri 1 Lubuk Pakam dan SMA Negeri 1 Batang Kuis.

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar yang menyaksikan laga final sekaligus menutup gebyar futsal tersebut dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya gebyar futsal tersebut.

"Harapan kita, nantinya agar kegiatan ke depanjya lebih hebat lagi. Mudah-mudahan ini adalah pemenang yang memang diharapkan oleh sekolahnya dan diharapkan adalah kemenangan kita bersama," ucap Bupati di acara yang dihadiri sekira 300 orang tersebut.

Turut menyaksikan partai puncak dan penutupan gebyar futsal tersebut, Kaban Kesbangpol Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kasatpol PP, Marzuki SSos; Kabag Kesra, Drs M Syahrul MPd; Sekretaris Disporabudpar, M Yusuf; Sekretaris Dinas Pendidikan, Yusnaldi; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Sekretaris Kecamatan Lubuk Pakam, Rudi Harmoko SSos MAP; Sekjen Nasdem Deli Serdang, Kuzu SW Tarigan; Tim Prananda Surya Paloh Foundation Center, dan lainnya. (*)

Penulis:

Baca Juga