LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi UCL, MU VS Bayern Munich: Setan Merah Kondisi Rawan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Peluang Bayern memenangi laga relatif terbuka. Die Roten punya catatan away yang bagus di UCL, yakni 6 kemenangan dari 7 laga terakhir. Satu-satunya kekalahan terjadi saat bertandang ke markas Manchester City musim lalu, dengan skor 3-0.

Sementara itu, dari 5 kunjungan ke Old Trafford sebelumnya Bayern meraih hasil 1 menang, 1 kalah, dan sisanya imbang. Satu kemenangan diperoleh Bayern pada musim 2000-2001 silam, lewat gol tunggal Paulo Sérgio di perempat final. Namun di matchday 6 Grup A Liga Champions 2023/2024, ini sepertinya MU tak mau menyerah
melawan Bayern, Rabu (13/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Man Utd dalam tekanan besar untuk memenangi laga, demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Secara matematis kemenangan belum tentu membawa MU lolos, karena mereka juga bergantung dengan hasil laga lain di Grup A UCL 2023-2024, antara Copenhagen vs Galatasaray. Di sisi lain, Bayern Munchen sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup A.

Bisa dibilang laga ini hanya menjadi formalitas Die Roten untuk menyelesaikan jadwal fase grup. Saat ini Man United asuhan Erik ten Hag masih menduduki posisi juru kunci Grup A, dengan mengantongi 4 poin dari 5 pertandingan. Kemudian ada Copenhagen dan Galatasaray yang masing-masing punya 5 poin.

Sedangkan Bayern di puncak tabel dengan 13 poin. Syarat lolos bagi MU adalah wajib memetik kemenangan atas Bayern. Namun demikian hal itu belum cukup, lantaran Setan Merah juga harus berharap hasil laga di Denmark, antara Copenhagen vs Galatasaray berakhir seri. Jika United menang, sementara laga lainnya juga menghasilkan pemenang, maka MU dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar UCL. Jika hasil ini terjadi, maka Setan Merah akan terlempar ke babak playoff Europa League (UEL).

Tugas MU untuk menang atas Bayern kian berat, lantaran tim juga tidak dalam kondisi terbaik. Hasil mengejutkan baru saja ditelan, yakni kalah 0-3 dari Bournemouth di Old Trafford pada akhir pekan lalu. Akan tetapi ambisi kebangkitan tetap digaungkan Ten Hag jelang laga.

"Pertama, kami harus bisa membenahi semuanya. Kami tahu apa yang akan kami hadapi berikutnya, dan kami harus bermain lebih baik," kata Ten Hag, melalui laman resmi klub. Di sisi lain, Bayern akhir pekan lalu juga hancur lebur di kompetisi domestik.

Bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Rie Roten kalah 5-1. Imbasnya, Bayern kini tertinggal 4 poin dari Bayer Leverkusen di peringkat pertama. Tapi mereka masih memiliki 1 tabungan pertandingan. Tapi sekali lagi, Bayern sudah tidak punya kepentingan apa pun di laga terakhir, karena sudah dipastikan menjadi juara Grup A.

Tapi sikap profesional mesti tetap ditunjukkan Bayern, karena bisa mempengaruhi peluang lolos 3 tim lain. Satu hal menarik dari laga ini adalah bakal dipimpin wasit Espen Eskås. Pengadil asal Norwegia tersebut juga baru saja selesai memimpin laga final Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga