PSMS Medan vs Semen Padang FC

Berbekal Tren Positif, PSMS Medan Siap Jungkalkan Pemuncak Klasemen Grup 1

Pelatih PSMS Medan, Miftahuddin Mukson (kanan) yakin bisa meraih poin sempurna saat menjamu Semen Padang FC pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024. (Foto : Istimewa)

MEDANSPORT.ID- MEDAN- PSMS Medan kembali menghadapi ujian berat dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024.

Kali ini, Ayam Kinantan julukan lain PSMS Medan akan menghadapi pemuncak klasemen Grup 1, Semen Padang FC pada laga yang akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (1/12/2023) sore.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSMS harus dituntut  meraih poin sempurna demi memuluskan langkahnya menembus babak 12 besar.

Rahmad Hidayat dkk memiliki keuntungan  berbekal tren positif, setelah pekan sebelumnya berhasil menaklukan tuan rumah PSDS Deli Serdang 0-1 di depan publik setianya.

Sementara calon lawannya Semen Padang juga bukan lawan mudah untuk ditaklukan. Anak asuh Delfi Adri ini merupakan grup tersubur Liga 2 Grup 1 dengan melesakkan 18 gol dan kemasukan 7 gol dari 9 laga mereka.

Tak cuma itu pemain asingnya Kenneth Ngwoke menyandang status topskor sementara Liga 2 dengan mengoleksi 10 gol dari 8 penampilannya.

Ditambah lagi, Kabau Sirah julukan Semen Padang akan bermain tanpa beban setelah dipastikan lolos ke babak 12 besar dengan mengumpulkan 18 poin atas 6 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan dari 9 laga yang telah dilakoninya.

Menyahuti ujian berat yang bakal dihadapi timnya, pelatih kepala PSMS Medan, Miftahuddin Mukson mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan matang di tengah recovery yang terbilang minim.

"Persiapan seperti biasa sudah semaksimal mungkin. Kami juga harus berhitung jarak laga antara PSDS ke Semen Padang sangat dekat. Untuk program ini tidak ideal, tapi kami punya pengalaman beberapa kali dengan program yang tidak ideal ini dan kami berharap kebugaran pemain tetap terjaga dan kita bisa main maksimal. Kami juga berharap mohon doa dan suport nya semaksimal mungkin sehingga pemain kami bisa maksimal sesuai karakter main PSMS," ujarnya dalam sesi temu pers, Kamis (30/11/2023) sore.

Hal senada jiga disampaikan pemain PSMS, Guntur Triaji. Dirinya mengaku sangat siap menatap laga krusial tersebut.

"Untuk kami para pemain dalam kondisi yang sangat baik dan siap untuk bertanding besok. Apalagi kita dalam tren positif setelah pertandingan kemarin menghadapi PSDS kita menang. Walaupun dengan recovery sangat sedikit tapi kita sudah sangat siap menatap pertandingan besok untuk meraih tiga poin dan menghantarkan kita ke babak 12 besar," ujarnya penuh keyakinan.

Disinggung bermain di Stadion Baharoeddin Siregar kala menjamu lawannya nanti, Miftah sapaan akrabnya itu mengaku tak terganggu.

"Mudah-mudahan kami bisa maksimal. Walau kemarin kita juga bukan tuan rumah menghadapi PSDS. Itu bagian dari adaptasi di awal dan setelah itu kami latihan di sana sampai hari ini kita official trainning (OT) di sana. Mudah-mudahan cuaca nanti tidak banyak perbedaan sehingga pemain tetap nyaman dan bisa main di sana," harapnya.

Tak terkecuali bagi pemain. Guntur menyahuti jika mereka siap bermain di mana saja.

"Kami memang tidak main di Teladan tapi kami para pemain siap, dimanapun medannya saya rasa gak masalah. Pakam juga letaknya gak jauh dengan Teladan. Insya Allah besok mudah-mudahan suporter fanatik kita tetap mendukung sebagai tambahan energi bagi kita," ucapnya.

Menjawab Jose Valencia bakal masuk starting eleven atau dicadangkan setelah bermain kurang maksimal pada laga kontra PSDS, Miftah tak ingin berspekulasi.

"Pemain yang paling siap saya lihat nanti saat official trainning sore ini akan kami mainkan di awal. Mudah-mudahan semua pemain tidak ada kendala dan starting eleven kita tetap terjaga dan itu menjadi kekuatan tersendiri," ungkap Miftah sembari menegaskan siap bertanding di darat, udara dan laut saat menjawab perihal cuaca ideal bagi timnya.

Sebelum mengakhiri, Miftah mengaku akan mencurahkan semua tenaga dan pikirannya agar bisa menaklukan Semen Padang sebagai tim pemuncak dengan riwayat pertandingan cukup baik sepanjang perjalanan kompetisi Liga 2 musim ini.

"Kita yang berada di peringkat tiga dan mereka peringkat satu, ini challenge buat kita semua di bagian klub, baik saya sebagai pelatih maupun pemain. Biasanya tim kami bermain terbuka akan enak bagi kami dan main tertutup akan ada kendala tapi bukan kendala berarti, artinya kami akan berusaha untuk menciptakan gol terlebih dahulu," katanya mengakhiri. (*)

Penulis: Bayu Lubis
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga