Lanjutan Liga 2 Indonesia

Sada Sumut Tekuk PSDS 2-1

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Sada Sumut meraih tiga poin usai menekuk PSDS Deliserdang 2-1 pada laga Liga 2 2023/2024. Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (8/10/2023), laga berjalan tempo pelan di awal laga. PSDS nyaris membuka skor pada menit 14 lewat sepakan Purnomo. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang.

Tiga menit kemudian, lini pertahanan membuat kesalahan yang berakibat fatal. Ilham Wibowo menjatuhkan Faisal di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Ilham menerima kartu kuning.

Aulia Ramadhan yang maju sebagai eksekutor Sada Sumut, melaksanakan tugasnya dengan baik. Kiper Rafli harus memungut bola dari gawangnya, karena salah menebak arah bola. Skor 1-0 untuk Sada Sumut.

Selanjutnya, PSDS masih terus berusaha keluar dari tekanan. Noriki Akada dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan Sada Sumut.

Sebelum jeda, PSDS mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Sada Sumut. Kesempatan bagus buat tim tamu. Sayang, sepakan Gusti Sandria belum tepat sasaran. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Balik dari kamar ganti, PSDS menambah kekuatan dengan memasukkan Kurniawan dan Yoga Panjaitan. Menyusul kemudian, Hamzah Depa yang dimasukkan.

Pada menit 60, PSDS mendapat peluang bagus. Upaya Kurniawan dari sisi kanan mengirim bola ke kotak penalti. Penyerang Yoga Panjaitan yang berdiri bebas, gagal memanfaatkan peluang tersebut. Sontekan Yoga di depan gawang, justru melambung.

Terlalu asik menyerang, gawang PSDS justru kembali bobol. Pemain pengganti Agung Mulyadi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 83.

PSDS belum menyerah. Gol Kurniawan menipiskan skor menjadi 21 pada menit 90+3. Sebelum laga usai, PSDS harus bermaind dengan 10 pemain, usai Ilham Wibowo menerima kartu kuning kedua. Skor akhir 2-1 menjadi milik Sada Sumut. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga