KONI Medan Nyatakan Siap Gelar Porkot XIII

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII Tahun 2023 siap digelar dengan lancar dan lebih sukses. Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan didampingi Ketua Panpel Dr dr Hj Liliana Puspasari MKes, Minggu (13/8/2023).

Porkot Medan 2023 berlangsung 19 sampai 26 Agustus memperlombakan 24 cabang olahraga (cabor). Acara pembukaan dan penutupan berlangsung di stadion Teladan Medan.

Menurut Eddy Sibarani rapat finalisasi persiapan Porkot Medan XIII Tahun 2024 bersama pengurus olahraga dan KONI Kecamatan juga telah berlangsung baru-baru ini. Dalam rapat yang dihadiri para Ketua Pengcab/Pengkot dan Koordinator KONI Kecamatan berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan multi event tahunan ini.

“Tentunya kita berharap lebih sukses sehingga tujuan Porkot Medan XIII yang fokus kepada kualitas dan prestasi dapat tercapai,” ujar Eddy Sibarani.

Begitu pun paparnya, meski fokus ke kualitas, ternyata Porkot Medan Tahun 2023 ini juga tembus rekor kuantitas yakni jumlah peserta. “Jumlah peserta Porkot Medan tahun ini menjadi yang terbanyak, mencapai 3.500 atlet. Tentunya berkat kerjasama dengan pengcab dan kecamatan,” tambahnya.

Dikatakan cabor-cabor beregu seperti bola basket, sofball/baseball dan drumband menjadi cabor dengan peserta terbanyak, dengan tiga kecamatan masing-masing Medan Deli, Amplas dan Denai sebagai kontingen jumlah atlet terbesar.

“Tentu saja kita berharap pelaksanaan pertandingan juga bisa sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi, sehingga target kualitas bisa terwujud,” kata Ketua Umum KONI Medan.

Selain itu, acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2023 dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan serta menyediakan hadiah-hadiah menarik,” ucapnya lagi.

Disebutkan, Porkot Medan 2023 merupakan kegiatan multi event ketiga KONI Medan di tahun ini, setelah Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret, kemudian Piala Wali Kota 2023 akhir Juni lalu. “KONI Medan selalu menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan masyarakat beserta Pemko Medan,” tandas Ketua Umum KONI Medan.

Porkot Medan Tahun 2023 mempertandingkan cabor arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, cricket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo dan kempo. Kemudian cabor karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, softball/baseball, serta wushu. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga