Kiper Arema FC Ini Bela Bela PSMS Medan Musim Depan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Adixi Lenzivio akhirnya dilepas Arem FC musim ini dari skuatnya. Demi masa depan karir kipernya, ia pun dipinjamkan ke klub Liga 2, yakni PSMS Medan. Adixi Lenzivio sudah terlihat hadir di Stadion Teladan dan bergabung bersama skuat PSMS Medan, Selasa (1/8/2023). Saat tim besutan Ridwan Saragih ini menggelar uji coba melawan PS Bank Sumut.

Kembali kedatangan Adixi ini pun sudah direspon manajemen klub PSMS Medan. Baik dari Mulyadi Simatupang (manajer) dan Ridwan Saragih sebagai head coach musim ini. Adixi Lenzivio akan kembali berseragam PSMS Medan dan tinggal menunggu waktu saja untuk diumumkan.

"Ya benar, tapi belum (kontrak). Mungkin lihat nanti satu minggu ini dari pelatih seperti apa. Apakah beliau bisa memperkuat kita kembali. Intinya semua keputusan teknisnya ada di pelatih," kata Mulyadi Simatupang, kepada awak media usai uji coba.

Sementara itu Ridwan Saragih juga turut membenarkan kiper berusia 30 tahun itu masuk dalam proyeksi dari tim pelatih untuk Liga 2 musim ini. Tak hanya itu, Saragih juga menyebut pihaknya juga sudah kedatangan pemain baru lainnya, yakni Syahrul Mustofa dari tim Liga 1, Persikabo.

"Jadi memang staff pelatih mengajukan ke manajemen untuk merekrut Adixi dari Arema, sama Syahrul Mustofa di bek kiri dari Persikabo. Tadi dia (Syahrul) sudah main di uji coba tadi," ungkap Ridwan Saragih.

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu mengatakan, pihaknya akan menggunakan jasa empat kiper untuk mengarungi ketatnya Liga 2 musim ini. Diketahui, PSMS telah mengontrak dua kiper, yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih Pratama. Setidaknya dua slot tersebut salah satunya akan diisi Adixi.

Selain itu, diketahui bahwa PSMS sudah memiliki 2 kiper muda yang dikontrak magang sejak musim lalu, yakni Aditya Ramadhan dan Habbi Ilyasa. Sedangkan satu slot lagi diprediksi diisi oleh Ahmad Fauzi. Meski belum ada pengumuman resmi, namun Fauzi sudah sering terlihat dalam latihan tim Ayam Kinantan sejak awal-awal pemusatan latihan (training camp/TC) di awal-awal Juli lalu.

"Rencana kita ambil 4 kiper untuk musim ini. Untuk 2 kiper muda kita, ini lagi komunikasi. Mungkin opsi-opsi lain, mungkin peminjaman lah. Biar dia dapat jam terbang lah. Sehingga dia ke depannya (makin matang) bisa digunakan PSMS," beber pelatih.

Diketahui Adixi merupakan bagian Arema FC musim ini dan dipinjamkan ke PSMS Medan. Manajemen Singo Edan membenarkan Adixi sudah hijrah ke PSMS. Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyebut, sang kiper pergi dengan status pinjaman. (blh/nt)

Penulis:

Baca Juga