Huzwaney Momin Pebulutangkis Berhijab dari Thailand Bikin Kaum Pria Pangling

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Huzwaney Momin adalah seorang pebulu tangkis junior berkebangsaan Thailand yang lahir pada 21 Agustus 2006. Usianya saat ini 16 tahun. Meski pun belum masuk dalam peringkat resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), dia saat ini berada di peringkat ke-35 dunia dalam kategori junior.

Huzwaney Momin telah meraih dua prestasi di tingkat internasional. Pertama, dia berhasil menjadi juara dalam ajang Iberdrola Spanish Junior International 2023.

Pada turnamen yang diadakan di El Campello, Spanyol, Huzwaney Momin berpasangan dengan Hathaithip Mijad dan berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Anne Mouritsen/Amanda Arrebo Pettersen, dengan skor 22-20 dan 21-7.

Selanjutnya, Huzwaney Momin dan Hathaithip Mijad juga meraih gelar juara dalam ajang Bulgarian Junior U-19 International 2023. Pada tanggal 12-15 Juni 2023, mereka berhasil mengalahkan pasangan Turki, Firdevs Karaaslan/Nurgul Yilmaz, dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-8.

Pada ajang Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2023 di Indonesia, Huzwaney Momin dan Hathaithip Mijad tampil sebagai pasangan ganda putri unggulan kelima. Sayangnya, mereka terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan oleh pasangan Indonesia, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Abatini, dengan skor 10-21 dan 17-21.

Keberhasilan Huzwaney Momin dalam mencuri perhatian di ajang BAJC 2023 tidak hanya karena penggunaan hijabnya, tetapi juga karena keterampilan bermain yang pantas mendapatkan pujian.

Walau belum mencapai peringkat yang signifikan secara global, Huzwaney Momin menunjukkan potensi dan kemampuan yang menjanjikan dalam dunia bulu tangkis junior. (blh/nt)

Penulis:

Baca Juga