Kesulitan Keuangan, Saham PSDS Akan Dijual

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Persatuan Sepak Bola Deliserdang (PSDS) diprediksi akan kesulitan dalam mengarungi kontestasi Liga 2 tahun 2023 yang kick-offnya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Pasalnya, manajemen klub kebanggaan masyarakat Deli Serdang ini tengah mengalami krisis finansial.

Untuk mengatasi persoalan itu, manajemen PSDS pun berencana menjual klub yang lahir di era perserikatan itu. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar tim yang menjadikan kuning sebagai warna kebesarannya itu bisa tetap eksis di blantika persepakbolaan nasional.

Tidak tanggung-tanggung, saham kepemilikan tim berjuluk Traktor Kuning itu akan dijual keseluruhan atau 100 persen. Penegasan ini disampaikan Herman Sagita, Manajer PSDS ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/7/2023).

"Kita jual saham PSDS, mau 50 persen ataupun 100 persen. Dengan catatan, tidak menghilangkan identitas yang melekat pada tim Traktor Kuning. Baik itu nama, homebase serta julukan yang disematkan pada tim PSDS sejak dulu," sebut Herman di Stadion Baharoedin Siregar.

Meski sudah akan dijual, lanjut pria yang akrab disapa Cinwa ini, saat ini para penggawa PSDS masih tetap berlatih. Hanya saja, latihan yang digelar masih alakadarnya.

"Maka dari itu, kami berharap dan membuka ruang bagi siapa saja, baik perusahaan swasta maupun perorangan yang berminat membeli saham PSDS," utaranya.

Disebutkan warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang ini, idealnya PSDS membutuhkan biaya sedikitnya Rp10 miliar pertahun.

"PSDS tetap fokus dalam mengembangkan dan menempah pemain lokal yang memiliki kemampuan dan berbakat dalam sepakbola. Saat ini kita sudah bersyukur masih bisa mempertahankan pemain yang ada," terangnya. (**)

Penulis: Arie

Baca Juga