Jelang Bergulirnya Liga 2

Latihan Perdana PSMS Medan Fokus Fisik dan Adaptasi

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Persiapan musim baru Liga 2 2023/2024, PSMS Medan akhirnya memulai pemusatan latihan atau training camp (TC). TC dilakukan di Stadion Mini Pancing, Medan, Senin (3/7/2023) sore.

Ridwan Saragih, selaku pelatih kepala tampak mendampingi beberapa staf kepelatihannya. Selain ada Legimin Rahardjo yang dari awal sudah ada, terlihat hadir Rony Azani sebagai pelatih fisik dan Agus Triyono sebagai pelatih kiper.

"Coach Rony ini pernah di Bali United, Persis Solo, dan terakhir kemarin di Dewa United. Coach Agus sebelum di sini di Persipura. Beliau juga pernah di Persipa Pati," kata Ridwan Saragih kepada Bolahita.

Dikatakan, bahwa asisten pelatih merupakan pilihannya. "Ini saya rekom ke manajemen untuk membantu saya dalam membentuk tim PSMS musim ini," katanya.

Dalam latihan perdana tersebut, sejumlah pemain yang telah dikontrak PSMS sudah bergabung, antara lain Nico Malau, Abdul Rohim, M Fardan Harahap, Joko Susilo, Ichsan Pratama, Putra Chaniago, dan Rachmad Hidayat.

Selain itu, meskipun belum diumumkan secara resmi, beberapa pemain hasil seleksi trial sebelumnya dan empat pemain muda dari PSMS musim lalu juga turut bergabung dengan latihan perdana Ayam Kinantan.

"Alhamdulillah, ini adalah latihan perdana kami untuk menyambut musim baru. Namun, ini belum semuanya, masih akan ada lagi yang bergabung," kata Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, kepada awak media setelah latihan.

Sementara itu, pelatih Ridwan Saragih mengungkapkan bahwa program latihan awal TC ini lebih fokus pada kondisi fisik dan adaptasi. (blh/nt)

Penulis:

Baca Juga