Raih 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

Inkanas Terbaik Piala Wali Kota Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Perguruan karate Inkanas menjadi yang terbaik di arena kejuaraan cabor karate Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 yang berakhir Selasa (13/5/2023) di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung Medan. Para karateka Inkanas meraih 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.Peringkat kedua ditempati INKAI yang merebut 3 medali emas, 2 perak 1 perunggu, disusul Ken Shin Kan, 2 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Empat medali emas Inkanas masing masing disumbangkan Jihan Nur Savira dari nomor kata perorangan putri. Jihan juga menjadi juara di nomor kumite -61 kg putri, Kemudian, Leica Humairah (kumite -68 kg putri) dan Irwansyah Hafiz (kumite -84 kg putra).

Sedangkan tiga medali emas karateka INKAI dihasilkan oleh Gusti Bayu (kumite -75 kg putra), Dedi Rinaldi (kumite -84 kg putra), dan Nazwa Medina Pulungan (kumite -55 kg putri). Kejuaraan cabor karate Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 berlangsung dua hari sejak 12 sampai 13 Juni dengan diikuti 96 peserta katagori senior putra-putri dari 16 perguruan.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani ketika menutup kejuaraan mengatakan, dari hasil pengamatan selama menyaksikan pertandingan, termasuk di partai final, terlihat sebenarnya kemampuan para atlet yang turun di ajang Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 ini beda beda tipis dengan senior yang sekarang di Pelatda.

"Ini juga bisa menjadi bukti bahwa Forki Medan telah berhasil dalam regenerasi melahirkan atlet atlet pelapis," sebutnya.

"Di tahun 2023 ini masih ada setidaknya 2 event lagi, yakni Porkot Medan di awal September dan Kejurda Forki. "Maka tetaplah menjaga kondisi supaya fit saat kejuaraan. Dan khusus event Kejurda bisa menjadi sarana promosi dan degradasi bagi atlet Pelatda PON XXI. Jadi peluang bagi atlet pelapis tetap terbuka," sebut Eddy Sibarani.

"Terima kasih kepada Forki Medan yang telah mengemas kejuaraan dengan lancar dan sukses. Juga kepada wasit juri, panitia, dan orang tua atlet yang selalu mendukung dan mendampingi putra putrinya selama bertanding," tutup Ketua Umum KONI Medan. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga