Trend Positif Prestasi Karate Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, cabor karate Kota Medan selalu berada dalam trend yang positif, apalagi jika dilihat dari pencapaian prestasi yang sudah diraih. Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika membuka kejuaraan cabor karate Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 di Gelanggang Remaja Medan, Senin (12/6/2023).

Hadir Ketua Forki Medan Hassrul Benny Harahap SH MHum, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan Ika Handayani SSTp MSi, Ketua Perguruan Karate dan jajaran pengurus KONI Medan.

“Cabor karate telah tiga kali berturut-turut masuk cabor yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan, sejak 2021. Kemudian dari beberapa kegiatan yang dilakukan, baik multi event atau single event yang digelar oleh Forki ataupun KONI, selalu menunjukkan trend positif,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

“Terakhir pada ajang multi event Porprovsu 2022 lalu, Forki Medan kembali menjadi juara umum dengan meraih medali emas terbanyak. Apresiasi atas sukses yang diraih,” ucap Ketua Umum KONI Medan.

Disebutkan, karate merupakan cabor ke lima dari delapan cabor yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan 2023, Tujuan digelarnya Piala Wali Kota Medan adalah mencari atlet pelapis, mengingat atlet-atlet utama Kota Medan telah mengikuti Pelatda PON XXI bersama kontingen Sumut.

“Tetapi ingat, atlet lapis kedua di sini bukan semata pengisi bangku cadangan, karena masih ada peluang dengan adanya promosi dan degradasi. Maka bersungguh-sungguh dalam bertanding,” pesan Eddy Sibarani.

Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum menyatakan terima kasih kepada KONI Medan atas kerja sama yang telah terbina selama ini. “Yang sangat membanggakan, pada Porprovsu 2022 lalu cabor karate meraih 13 medali emas. Ini diraih tentunya lewat proses yang melibatkan seluruh insan karate Kota Medan,” ujarnya.

“Kepada para atlet yang bertanding, tampil dengan maksimal dalam kejuaraan ini. Karena para juara hasil dari kejuaraan ini akan mengikuti Kejurda Forki Sumut.” ucap Hasrul Benny.

Kejuaraan cabor karate Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 diikuti 96 peserta katagori senior putra-putri dari 16 perguruan. Kegiatan berlangsung dua hari pada Senin dan Selasa (13/6/2023). (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga