Tanpa Timnas Indonesia, Uruguay Juara Piala Dunia U-20

MEDANSPORT.ID - BUENOS AIRES - Timnas Indonesia U-20 sempat bermimpi berlaga di Piala Dunia U-20. Namun sayang harapan itu pupus setelah keputusan FIFA membatalkan hal tersebut karena adanya sejumlah penolakan terhadap Timnas Israel. Lalu kompetisi 'belia' si kulit bundar dipindah ke negeri Tango, Argentina. Hasilnya, Timnas U-20 Uruguay menjadi juara.

Keberhasilan Tinas Uruguay U-20 mendapat apresiasi oleh pelatih Italia U-20 Carmine Nunziata. Dia mengakui bahwa Uruguay U-20 memang lebih baik di final Piala Dunia U-20 2023. Italia U-20 kalah 0-1 dari Uruguay U-20 dalam laga final Piala Dunia U-20 2023. Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Stadion Estadio Ciudad de La Plata, Senin (12/6/2023).

Carmine Nunziata mengatakan Uruguay bermain lebih apik ketimbang tim asuhannya dalam laga itu. Hal itu membuat negara tersebut lebih pantas menjadi juara Piala Dunia U-20.

"Uruguay lebih baik dari kami dalam pertandingan ini," ucap Carmine Nunziata dilansir dari laman Federasi Sepak Bola Italia FIGC, Senin (12/6/2023).

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan tetap memberikan apresiasi untuk timnya untuk laga final tersebut. Pasalnya capaian Timnas Italia U-20 yang mampu menembus partai final pun diluar dugaan.

"Saya pikir itu adalah perjalanan yang luar biasa. Kami harus berterima kasih kepada orang-orang ini atas apa yang telah mereka buat untuk kami alami di bulan ini," ujarnya.

Carmine Nunziata menekankan bahwa setiap pemain sudah memberikan kontribusi maksimal dalam setiap laganya. Dia mengakui jadwal padat Piala Dunia U-20 memang tidaklah mudah karena harus main 7 laga dalam 21 hari. "Mereka melakukan hal-hal luar biasa. Memainkan tujuh pertandingan dalam 21 hari tidaklah mudah," ujarnya. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga