Bisikan Menyentuh Sir Alex Ke Pep Guardiola Usai Juara Liga Champions

MEDANSPORT.ID - ISTANBUL - Usai bawa Manchester City juara Liga Champions 2022-2023, Pep Guardiola akui dapat pesan dari Sir Alex Ferguson. Guardiola merasa terhormat bisa menyamai treble winner Ferguson. Man City memastikan gelar juara usai kalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Adapun satu gol kemenangan itu dicetak oleh Rodri pada menit ke-68.

Kemenangan ini membuat Man City mencatatkan sejarah karena ini adalah trofi Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah. Selain itu, trofi ini juga membuat tim berjuluk The Citizens menutup musim dengan meraih treble winner.

Sebelumnya, Man City sudah juara Liga Inggris dan Piala FA. Capaian treble winner ini membuat Pep Guardiola menyamakan keberhasilan Sir Alex Ferguson saat membawa Man United meraih treble winner pada musim 1998-1999.

Guardiola merasa terhormat bisa memiliki prestasi yang sama seperti Sir Alex Ferguson. Kendati Man City dan Man United merupakan rival sekota, ternyata Sir Alex Ferguson mengirim pesan kepada Guardiola.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi seperti Sir Alex Ferguson, dia mengirimi saya pesan pagi ini,” kata Guardiola, dikutip dari situs resmi UEFA, Minggu (11/6/2023).

Di lain sisi, Guardiola sudah tidak sabar merayakan pencapaiannya bersama Man City di musim ini. Sebab, ini menjadi kali kedua Guardiola bisa membawa suatu klub meraih treble winner setelah sebelumnya bersama Barcelona.

“Saya tidak sabar berada di bus dengan tiga trofi. Setelah 14 tahun, saya akhirnya bisa memenangkan treble lagi,” imbuh Guardiola.

Sekadar informasi, keberhasilan Guardiola mempersembahkan treble winner untuk Man City sekaligus membuatnya mencetak sejarah yang belum pernah didapat pelatih manapun. Dia menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih treble winner bersama dua klub yang berbeda.(sps/nt)

Penulis:

Baca Juga