Daftar 26 Tim Lolos Liga Champions 2023-2024

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Sebanyak 26 klub telah lolos ke babak penyisihan Liga Champions 2023/2024 dari 32 kuota yang tersedia. Siapa saja? Spanyol menjadi negara penyumbang peserta terbanyak di penyisihan grup Liga Champions musim depan dengan lima wakil.

Slot Spanyol bertambah dari empat menjadi lima berkat Sevilla yang menjuarai Liga Europa pada musim lalu. Kampiun Liga Europa dan Liga Champions memang otomatis bermain di babak penyisihan Liga Champions untuk musim depannya jika secara peringkat di kompetisi domestik tidak memenuhi syarat.

Selain Sevilla, empat tim Spanyol lainnya di turnamen antarklub paling elite di Eropa itu ialah Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Sociedad. Sementara itu, Inggris, Italia, dan Jerman sudah mempunyai empat delegasi di penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Inggris diwakili oleh Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United. Italia mengirimkan Napoli, Lazio, Inter Milan, dan AC Milan.

Sedangkan representasi Jerman meliputi Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Union Berlin. Trofi Liga Champions musim ini masih diperebutkan oleh Manchester City dan Inter Milan yang akan bertanding dalam babak final di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada 10 Juni 2023.

Real Madrid masih menjadi raja Liga Champions dengan perolehan 14 gelar, disusul AC Milan tujuh trofi, Bayern Munchen dan Liverpool lima piala, serta Barcelona lewat lima gelar.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga