Apresiasi Fin’s Body Factory, Gusbu: Cabor Binaraga & Fitnas Andalan Sumut di PON 2024

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi Fin’s Body Factory yang menggalakkan cabang olahraga (Cabor) binaraga dan fitnes. Cabor ini berpotensi menjadi salah satu andalan Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan internasional.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat Grand Opening Fin’s Body Factory di Komplek Central Business District (CBD) Polonia, Jalan Padang Golf, Medan. Edy Rahmayadi optimis melihat penampilan atlet-atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sumut yang ‘unjuk gigi’ pada kesempatan ini.

“Luar biasa atlet-atlet kita, saya optimis dan mari kita doakan agar mereka bisa mendulang emas di PON 2024 dan saya apresiasi Fin’s Body Factory yang menggalakkan olahraga ini,” kata Edy Rahmayadi meresmikan Fin’s Body Factory, Minggu (4/6/2023).

Pada acara grand opening ini, Fin’s Body Factory bekerjasama dengan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) juga menyelenggarakan kompetisi Body Contest. Ada tiga kategori yang diperlombakan, antara lain junior men’s fitness, mens fitness dan mens sport physique.

“Saya lihat antusias pesertanya dan juga masyarakat yang menonton, olahraga ini semakin digemari, semoga ini bisa memotivasi peserta agar terus mengembangkan diri dan menjadi atlet yang bisa mengharumkan Sumut,” kata Edy Rahmayadi, yang datang bersama Ketua TP PKK Nawal Lubis.

Ketua PBFI Sumut Herri Zulkarnain mengatakan, olahraga binaraga dan fitness terus berkembang di masyarakat. Terutama fitness yang banyak digemari masyarakat bukan untuk kompetisi, tetapi untuk membentuk tubuh proporsional dan juga indah.

“Fitnes semakin populer di masyarakat kita bukan hanya untuk kompetisi, tetapi kesehatan dan bentuk tubuh yang indah,” kata Herri Zulkarnain.

Hadir pada Grand Opening Fin’s Body Factory ini antara lain jajaran PBFI Sumut, Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus dan Kadis Kesehatan Alwi Mujahit.(ril/mds)