LIVE VIDIO SABTU MALAM PUKUL 21.00 WIB

Prediksi Final FA Cup, Man City VS MU: Bigmatch The King Of Manchester

Catatan MEDANSPORT.ID

Man City punya ambisi besar musim ini, yakni mengincar treble. Pasukan Josep Guardiola telah sukses mengamankan yang pertama, yaitu gelar Premier League. Kini, mereka membidik yang kedua sebelum nanti turun di final Liga Champions kontra Inter Milan.

Sementara itu, bagi MU, setelah menjuarai EFL Cup/Carabao Cup musim ini, FA Cup adalah kesempatan mereka untuk meraih trofi kedua. Selain itu, tim yang finis peringkat tiga di Premier League ini juga tentu punya misi 'terselubung', yakni merusak ambisi treble sang rival sekota.

Bicara kekuatan, Man City harus diakui saat ini berada di atas MU. Namun, bicara motivasi untuk jadi juara, MU tentu saja tidak kalah. Pelatih MU, Erik ten Hag, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa final ini adalah tentang menjadi juara, bukan tentang menjegal ambisi treble Man City. Akan tetapi, andai bisa menjungkalkan Man City, itu pastinya menjadi sebuah bonus yang sangat manis.

Dari kubu Man City sendiri, determinasi untuk menang dan jadi juara masih sangat besar. Meski sudah menyabet titel Premier League, mereka masih sangat lapar. Manchester City berpotensi menggunakan jasa sejumlah pemain andalannya yang sempat diistirahatkan di laga terakhir EPL, seperti Erling Haaland hingga Bernardo Silva.

Jika kondisi Kevin De Bruyne juga membaik, jenderal lapangan tengah City itu diprediksi akan bermain. Ketiadaan beberapa pemain kunci MU bisa mendorong Erik ten Hag memilih opsi alternatif. Rashford berpeluang diplot sebagai ujung tombak, menggantikan Martial. Dengan demikian, posisi awalnya di sayap kiri bisa diisi Alejandro Garnacho.

Saat ini Manchester City masih unggul head to head atas Manchenster United di 5 pertemuan terakhir. Namun, The Citizens hanya unggul tipis, yaitu 3 kemenangan, berbanding 2 di pihak MU. Hasil laga nanti dapat menentukan apakah City bisa melanjutkan dominasinya atau justru dipatahkan oleh MU.

Man City kalah 5 kali dan cuma menang 1 kali dalam 6 pertemuan dengan MU di FA Cup; satu-satunya kemenangan itu adalah 1-0 di semifinal 2010/2011. Man City memenangi 4 dari 6 laga terakhirnya melawan MU di semua kompetisi. Man City cuma kalah 1 kali dalam 26 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Man City memenangi kelima laga yang mereka mainkan di FA Cup musim ini, mencetak total 17 gol dan tak kebobolan sekali pun. MU kalah 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi. MU memenangi keempat laga pertamanya di FA Cup musim ini dengan skor identik 3-1, kemudian seri 0-0 dengan Brighton di semifinal (menang adu penalti).

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga