Perkemi Medan Raih Emas di Kejurnas Monas Cup 2023

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kontingen Shorinji Kempo (Perkemi) Kota Medan meraih 1 emas dan 5 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Kabupaten/Kota dengan tajuk Monas Cup 2023 di GOR Tanjung Priok, DKI Jakarta, 26-28 Mei 2023. Kota Medan berada di peringkat 10 dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Satu medali emas Perkemi Medan disumbangkan Sonya Fatira dari randori putri kelas 60 kg. Sedangkan lima perunggu disumbangkan Rayyan Aufa dari randori putra remaja kelas 50 kg, Alya Maharani dari randori putri remaja kelas 50 kg, M Ridoh dari randori putra dewasa kelas 55 kg, Frans Julius Purba dari randori putra dewasa kelas + 70 kg, dan Alya Syahriany dari randori putri dewasa kelas 50 kg.

Hasil ini membuat Kota Medan berada di peringkat sepuluh dalam daftar perolehan medali akhir. Posisi pertama ditempati tuan rumah Jakarta Utara dengan raihan 8 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Tempat kedua ditempati Jakarta Timur dengan 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Tempat ketiga diraih Kabupaten Malang dengan 3 emas, 3 perak, dan 3 perak.

Ketua Pengkot Perkemi Medan, Ir Dial Rizal mengaku senang dengan raihan ini. Hasil ini menunjukkan atlet binaan KONI Kota Medan sudah bisa bersaing di tingkat nasional.

"Hasil ini menunjukkan bahwa atlet Kota Medan sudah bisa bersaing di tingkat nasional. Ini merupakan hasil yang menggembirakan," ungkap Dial Rizal didampingi Sekretaris Jhon Piter Sihombing di Medan, Senin (29/5/2023).

Dial Rizal pun mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Medan yang terus mensuport Perkemi. Hasil ini juga menambah motivasi dan semangat Perkemi Medan dalam membina atlet.

"Terima kasih kepada KONI Medan dan semua pihak yang terus mendukung Perkemi Medan. Dengan pembinaan baik dan terukur, kita yakin semakin banyak atlet Kempo Medan bisa berbicara di tingkat nasional," pungkasnya. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga