KONI Medan Ajak Besarkan Keluarga Olahraga Tarung Derajat 

MEDANSPORT.ID - MEDAN -  Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, cabor Kodrat (Keluarga Olahraga  Tarung Derajat) merupakan cabor yang didirik0.an oleh anak bangsa. Jadi sudah selayaknya kita ikut sama-sama untuk lebih membesarkannya lagi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan dalam kata sambutannya di acara pembukaan kejuaraan Kodrat Piala Wali Kota Medan Tahun 2023, di Kawah Derajat, Jalan Marelan 2, Medan, Sabtu (27/5/2023).

“Dan ternyata hal yang sangat menggembirakan. Seperti yang disampaikan Ketua Pengprov Kodrat Sumut Bang Tasimin, kepengurusan sudah ada 21 Kabupaten’Kota di Sumut. Dan yang kedua, Kodrat sudah memberikan prestasi yang terbaik, seperti di PON 2021 Papua lalu,” sebut Eddy Sibarani.

“Pada PON Papua lalu, dari dua atlet Kodrat Sumut yang dikirim, dua-duanya meraih medali yakni satu dari Medan emas dan satu perak. Mari kita beri aplaus kepada cabor tarung drajat,” tambahnya.

“Karenanya, kita berharap Kodrat terus berkembang dan pada PON 2024 nanti tentunya meraih lebih banyak medali emas,” papar Ketua Umum KONI Medan.

Selanjutnya dikatakan, Kodrat merupakan cabor keempat dari delapan cabor yang dpertandingkan di Piala Wali Kota Medan 2023. “Untuk penilaian cukup selektif, 0sehingga tarung derajat menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan,” ucapnya.

Kejuaraan dibuka Wakil Ketua KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno MPd. Hadir Ketua Pengprov Kodrat Sumut Tasimin MT, dan Ketua Kodrat Medan Bobby Oktavianus Zulkarnain SE.

Prof Agung ketika membuka kejuaraan mengatakan, saat ini KONI Sumut sedang mempersiapkan atlet-atlet ke PON 2024. Di antaranya, atlet tarung derajat ada 17 orang. “Kita butuh 21 orang, Jadi, adik-adik yang bertanding di sini tidak menutup kemungkinan bergabung. Untuk itu bertandinglah semaksimal mungkin, ikuti aturan yang ada, sehingga bisa meraih hasil yang maksimal," kata Prof Agung.

Kejuaraan Kodrat Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu (27-28/5/2023). Kejuaraan diikuti 93 atlet dari 13 Satlak, terdiri dari 39 putra, 21 putra, seni gerak putra 23 dan seni gerak putri 10 orang. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga