Piala Wali Kota Momentum Kebangkitan Renang

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi berharap kejuaraan cabor renang Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 bisa menjadi momentum mengembalikan kejayaan cabor olahraga ini di Medan dan Sumatera Utara.

Hal ini melihat animo yang sangat besar dari para peserta yang tampil mencapai 420 orang. Jumlah peserta cabor renang di Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 sangat menggembirakan dan dia yakin akan lahir bibit-bibit potensial yang seterusnya akan dibina untuk menjadi atlet andal.

"Dari kejuaraan ini diharapkan lahir atlet renang andalan. Sehingga bisa menjadi titik awal kebangkitan cabor renang renang Kota Medan seperti di masa sebelumnya. Terima kasih kepada PRSI Medan, kepada para pelatih dan juga kepada orang tua atlet yang terus mensupport putra-putrinya," ujar Ketua Umum KONI Medan ketika membuka kejuaraan cabang olahraga renang Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 di kolam renang Selayang, Sabtu (20/5/2023).

"Memang tujuan kejuaraan adalah mencari bibit-bibit perenang dari Kota Medan, untuk kita persiapkan di tingkat Provinsi maupun maupun tingkat Nasional dan Internasional, membawa nama harum Kota Medan khususnya," tambah Eddy Sibarani.

Ketua PRSI Medan H Sahriandi SE menyebut, kejuaraan Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 diikuti 420 peserta yang bertanding di 42 nomor putra putri. "Peserta juga ada yang datang dari luar kota, dan dari luar daerah sebagai peserta eksebisi," ucapnya.

"Semoga dari kejuaraan ini terjaring atlet atlet potensial yang seterusnya kita persiapkan untuk PON 2028," kata Sahriandi.

Keluar sebagai yang terbaik di kejuaraan cabor renang Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 adalah klub Tirta Prima Medan yang merebut 13 gelar juara dari 42 nomor yang diperlombakan dengan rincian 13 medali emas, 18 perak, 17 perunggu. Peringkat kedua ditempati Beaver Swimming Club yang meraih 9 medali emas dan 4 perak, disusul Bina Tirta dengan 6 medali emas, 10 perak, dan 5 perunggu. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga