LIVE SCTV RABU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Seminal UCL, Inter Milan vs AC Milan: Jangan Lengah…..

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pertandingan leg 2 semifinal UCL 2023 Stadio Giuseppe Meazza - San Siro, Rabu (17/5/2023) pukul 02.0o WIB, menjadi pertemuan keenam Inter versus AC Milan di Liga Champions. Menariknya, hasil partai leg 1 lalu menjadi kemenangan perdana Inter atas Milan di UCL.

Sebelumnya AC Milan tampil dominan dengan hasil 2 kemenangan dan 2 kali imbang. Kemenangan Inter atas rival sekotanya di leg 1 lebih selaras dengan head to head kedua tim dalam 5 pertemuan terakhir. Di 5 pertandingan terakhir, Inter unggul telak atas Milan dengan 4 kemenangan.

Satu kaki Inter bisa dikatakan sudah menapak di final. Hal itu tak lepas dari kemenangan 2-0 yang mereka raih pekan lalu di stadion yang sama, saat Milan menjadi tuan rumah. Dua gol kemenangan Inter di leg 1 semifinal UCL 2023 lalu dikemas oleh Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Beban berat tentu saja harus ditanggung Milan karena mereka wajib menang minimal 3-0 untuk bisa masuk ke final.

Beban mereka semakin berat karena performa AC Milan sendiri sedang merosot. Inter pantas percaya diri menyambut laga leg 2 semifinal Liga Champion 2023 pekan ini. Selain unggul agregat 2 gol, Nerazzurri memiliki tren 8 laga beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi. Inter bahkan merebut 7 kemenangan secara beruntun jelang duel versus AC Milan dalam partai leg 2 mendatang.

Terakhir, Inter sukses menaklukkan Sassuolo 4-2 dal;am lanjutan Serie A, Minggu 14 Mei 2023 lalu (WIB). Kemenangan itu menegaskan kapasitas skuad Inter karena sang lawan sebelumnya meraih 4 kemenangan dari 7 laga tandang terakhir ke markas Nerazzurri. Tidak heran, hasil laga tadi membuat semangat mereka semakin tumbuh jelang laga leg 2 semifinal Liga Champion 2022/2023 kontra rival sekota.

"Sassuolo sering menyulitkan kami di San Siro, tetapi kali ini kami menunjukkan kualitas dan bermain dengan hati," kata salah satu penyerang andalan Inter, Romelu Lukaku. "Sekarang kami akan memainkan pertandingan leg 2 UCL, dan kami harus bersiap. Kami wajib mempertahankan permainan seperti ini," terang dia, dikutip dari laman resmi Inter.

Di sisi lain, Milan jelas akan terbebani jelang laga kedua nanti. Selain karena kekalahan di leg 1, performa mereka sedang anjlok saat ini. Mental skuad Milan tampak terpukul usai hasil buruk di laga leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 kemarin. Hal itu terbukti dengan kekalahan Milan dari Spezia dalam lanjutan Serie A, akhir pekan kemarin.

Tumbang 2-0 saat Milan terlempar dari 4 besar klasemen Serie A jelang akhir musim seharusnya bisa dihindari. Kekalahan itu semakin menyulitkan AC Milan dalam persaingan menuju Liga Champions musim depan dengan tiket hasil klasemen liga. Kini menjadi tugas berat bagi Stefano Pioli untuk membangkitkan semangat bermain tim asuhannya timnya dalam laga hidup dan mati melawan Inter.

"Jelas kami sangat kecewa (atas hasil melawan Spezia). Ini jelas hasil dan performa yang tidak kami inginkan. Kami harus bermain lebih bagus di hari Selasa (waktu Italia)," ucap Pioli pada Milan TV usai kekalahan dari Spezia.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga