Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Tangguh Singkirkan Duo KTM Red Bull

MEDANSPORT.ID - JEREZ - Francesco Bagnaia menaklukkan Sirkuit Jerez untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol 2023 . Pembalap Ducati Lenovo itu mengalahkan duo pembalap KTM Red Bull Jack dan Jorge Martin, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

KTM Red Bull kembali menunjukan awal yang baik saat balapan dimulai. Brad Binder memimpin balapan, diikuti Jack Miller di posisi kedua, serta Jorge Martin di posisi ketiga.

Namun, pada tikungan kedua, Fabio Quartararo bertabrakan dengan Miguel Oliveira yang menyebabkan red flag dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Balapan pun kembali dimulai dengan posisi semula. Quartararo dipastikan bisa kembali melangsungkan balapan meski mendapatkan long-lap penalty.

Sedangkan Miguel Oliveira dinyatakan tidak dapat kembali balapan setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut di medical center. Ketika balapan kembali dimulai, Aleix Espargaro gagal melakukan start yang baik untuk mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan.

Brad Binder kembali memimpin balapan, dibayangi Jack Miller, dan Francesco Bagnaia. Setelah beberapa lap, Quartararo melakukan long-lap penalti. Tapi, pembalap Prancis itu tidak melakukannya dengan sempurna dan harus mengulang penalti tersebut.

Persaingan sengit ditunjukan Binder dan Miller untuk posisi terdepan. Namun setelah 50 persen balapan berlangsung Binder tetap menunjukan potensi yang baik untuk menjadi pemenang. Beberapa putaran setelahnya, Bagnaia mencoba melawan dominasi pembalap KTM. Hasilnya, sang juara bertahan tersebut mampu mendapatkan posisi kedua di lap ke-15 dari Jack Miller.

Di lap 18, Johann Zarco dan Marco Bezzecchi pun harus terjatuh di tikungan kelima. Keduanya pun gagal untuk bisa menyelesaikan balapan tersebut hingga menyentuh garis finish. Dua lap menjelang akhir balapan, Bagnaia kini mampu menyalip Binder sehingga merebut posisi terdepan. Hasilnya, Bagnaia pun sukses memastikan diri menjadi pemenang, disusul oleh Brad Binder, Jack Miller, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro.

Hasil MotoGP Sanyol 2023:
1. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
2. Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
3. Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
4. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
5. Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
6. Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7. Dani Pedrosa SPA KTM Test Rider (RC16)
8. Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
9. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
10. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
11. Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
12. Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
13. Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)
14. Stefan Bradl GER Team HRC (RC213V)
15. Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
16. Iker Lecuona SPA Repsol Honda (RC213V)
17. Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16). (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga