LIVE BEINSPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Laliga, Barcelona VS Real Betis: Detik Juara….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Performa Barcelona sedang tidak stabil. Pada lima laga terakhir, pasukan Xavi hanya mampu bikin dua gol. Mereka juga hanya sekali menang. Catatan yang tidak cukup impresif. Betis juga tidak dalam performa yang bagus. Joaquin dan kolega hanya sekali menang pada lima laga terakhir. Lini belakang Betis juga tergolong keropos karena hanya sekali nirbobol pada periode tersebut.

Barcelona akan menjamu Real Betis pada laga pekan ke-32 La Liga di Camp Nou,Minggu (30/4/2023) pukul 02.00 WIB. Barca saat ini unggul 11 poin dari Real Madrid di peringkat kedua dengan sisa 7 pertandingan. Dengan kata lain Barca butuh setidaknya 4 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol. Tapi Betis juga berambisi menang di laga ini.

Tim asuhan Manuel Pellegrini duduk di posisi 6 dengan 49 poin dan ingin meraih tiket ke Eropa musim depan. Kemenangan Real Sociedad di posisi 4 atas Osasuna, Sabtu 29 April dini hari WIB, membuat Betis kini berjarak 9 poin dari zona Liga Champions. Menjaga jarak dengan Madrid tentu menjadi misi yang ingin diwujudkan skuad Barca di laga ini.

Namun terlebih dulu mereka harus konsisten dengan performa mereka sendiri. Pasalnya dari 4 laga terakhir, Barca hanya sanggup meraih 1 kemenangan dengan total 5 poin. Bahkan di laga terakhir mereka kalah ketika bertandang ke markas Rayo Vallecano. Kekalahan itu cukup disesalkan karena di laga sebelumnya Madrid kalah dari Girona sehingga kans memperlebar jarak menjadi 14 poin sirna.

Melawan Betis, Xavi Hernandez tentu harus memperbaiki kesalahan yang ada. "Laga melawan Rayo Vallecano merupakan laga terburuk kami. Sekarang kami harus bersatu lagi melawan tim yang memiliki cara main yang sama seperti kami. (Manuel) Pellegrini suka timnya bermain dominan," kata Xavi di laman resmi klub.

Betis sendiri menawarkan ancaman pada Barca di laga ini. Kemenangan didapat Betis ketika terakhir kalinya mereka menyambangi Camp Nou. Tepatnya pada musim lalu saat gol tunggal Juanmi membawa Betis mengalahkan Barca 0-1. Hanya saja tim besutan Manuel Pellegrini itu sedang tidak bagus performanya.

Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, Betis meraih hasil 2 kemenangan, 3 imbang, dan 5 kekalahan. Tentunya butuh kerja keras juga dari kubu Betis untuk bisa segera bangkit di kandang sang pemuncak klasemen. "Barcelona sangat konsisten musim ini. Mereka juga merupakan tim yang dipercaya bisa memenangi setiap laga. Kami yakin bisa bersaing meski terkadang tidak bermain bagus," tutur Pellegrini ketika melakoni konferensi pers.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga