Ramadhan, Liga Inggris Perbolehkan Pemain Muslim Berbuka Puasa

MEDANSPORT.ID - LONDON - Ofisial pertandingan Liga Inggris 2022-2023 mengeluarkan aturan baru selama bulan suci Ramadan. Nantinya, wasit di kompetisi kasta tertinggi (Premier League) dan kasta kedua (Divisi Championship) diminta untuk menghentikan pertandingan dan mengizinkan pemain muslim berbuka puasa di pinggir lapangan selama Ramadan.

Menutur laporan Sky Sports, Selasa (21/3/2023), otoritas Liga Inggris telah meminta perangkat pertandingan agar memberikan izin kepada pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka puasa di sela-sela pertandingan. Rencana ini sudah mendapat persetujuan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan juga asosiasi wasit (PGMOL).

Aturan tersebut berlaku selama satu bulan penuh Ramadan. Meski begitu, tidak dijelaskan secara rinci berapa lama waktu berbuka. Tahun lalu, pertandingan Leicester City dengan Crystal Palace telah dihentikan di tengah pertandingan untuk memungkinkan pemain berbuka puasa.

Pada kesempatan itu, kedua klub sepakat sebelum pertandingan dengan wasit Graham Scott bahwa akan ada jeda permainan untuk mengizinkan Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate berbuka puasa.

Musim ini, ada beberapa pemain yang beragama muslim. Mereka adalah Mohamed Salah (Liverpool), Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan (Manchester City), hingga N'Golo Kante dan Hakim Ziyech (Chelsea). (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga