Hasil Piala FA: Amuk Haaland Hattrick Bantai Burnley

Soccer Football - FA Cup - Quarter-Final - Manchester City v Burnley - Etihad Stadium, Manchester, Britain - March 18, 2023 Manchester City's Erling Braut Haaland celebrates scoring their second goal Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

MEDANSPORT.ID - MANCHESTER - Manchester City menang telak 6-0 atas Burnley yang diwarnai hattrick Erling Haaland pada perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Man City tampil begitu perkasa dan membuat Burnley tak bisa berbuat banyak. Haaland dan kawan-kawan sepenuhnya mendominasi permainan. Haaland berhasil membuka keran golnya di laga ini pada menit ke-32. Umpan terobosan Julian Alvarez mampu dikonversi menjadi gol oleh Haaland yang mengubah skor menjadi 1-0.

Bomber tajam asal Norwegia itu hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol kedua di laga ini. Kali ini umpan terukur Phil Foden dengan mudah disontek Haaland ke gawang Burnley. Haaland kemudian bisa mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Gol itu jadi yang ketiga alias hattrick buat Haaland di laga ini.

Haaland lantas ditarik keluar setelah mencetak hattrick oleh pelatih Pep Guardiola. Pergantian pemain itu tidak lantas membuat ketajaman The Citizens berkurang.
Man City bahkan masih bisa mencetak tiga gol tambahan ke gawang Burnley. Julian Alvarez membawa Man City unggul 4-0 atas Burnley memanfatkan umpan yang diberikan Kevin De Bruyne pada menit ke-62.

Pada menit ke-68 giliran pemain pengganti Cole Palmer yang menempatkan namanya di papan skor. Man City pun unggul 5-0 atas tim asuhan Vincent Kompany.

Alvarez mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-73. Gol itu menjadi yang keenam di laga ini atau yang terakhir sekaligus melapangkan jalan Man City ke babak semifinal Piala FA. (cnn/nt)