Hasil Serie A: Rossoneri Tak Berkutik Ditahan Sang Tamu

MEDANSPORT.ID - MILAN - AC Milan gagal meraih poin penuh saat menjamu Salernitana dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri diimbangi 1-1. AC Milan kontra Salernitana berlangsung di San Siro, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB. Tim besutan Stefano Pioli mampu memimpin 1-0 di babak pertama lewat Olivier Giroud.

Milan sempat lengah di babak kedua meski banyak menekan. Boulaye Dia dengan mudah melesakkan gol di kotak penalti untuk menuntaskan laga menjadi 1-1. Milan dan Salernitana tim tampil dengan tempo yang lambat di lima menit awal. Kedua tim tampak meraba permainan dengan tanpa ada sebuah percobaan.

Rossoneri banyak melepaskan percobaan dari luar kotak penalti sampai menit ke-15. Ada upaya dari Rafael Leao, Alexis Saelemaekers, dan Ismael Bennaceryang belum mengarah ke gawang. Serangan bertubi-tubi kepertahanan Salernitana dilakukan Milan selepas laga berjalan setengah jam, tapi tak ada yang menghasilkan gol.

Milan baru mampu memimpin 1-0 di injury tim babak pertama. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola dari umpan sepak pojok. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di 10 menit awal babak kedua. Milan punya dua percobaan dan Salernitana satu, tapi tak ada bola yang mengarah ke gawang. Salernitana berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-61. Domagoi Bradaric menyodorkan bola ke tengah kotak penalti dari sisi lapangan, Boulaye Dia sukses menyambarnya untuk menaklukkan Mike Maignan.

Milan langsung mengancam di menit ke-64. Bola tembakan keras Bennacer dari luar kotak penalti masih sedikit mengarah di atas mistar gawang. Wasit Federico La Penna sempat memberikan hadiah penalti untuk Milan di menit ke-70 setelah Bennacer terjatuh usai berusaha melewati Bradaric. La Penna kemudian mengubah keputusannya setelah mengecek lewat VAR.

Krzysztof Piatek melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola berhasil mengarah ke gawang Milan, tapi Maignan masih bisa menepisnya. Gol tambahan tak kunjung datang sampai laga tuntas. AC Milan dan Salernitana imbang 1-1. (dtc/nt)

Penulis:

Baca Juga