LIVE BEINSPORT SELASA DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Prediksi Laliga, Girona VS Atl Madrid: Main Agresif

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Atletico Madrid saat ini menempati peringkat 3 klasemen Liga Spanyol. Los Rojiblancos mesti menang di laga kontra Girona jika masih ingin bersaing dengan rival sekota, Real Madrid, untuk posisi runner-up.

Di laga tandang ini Estadi Motilivi markas Girona, Selasa (14/3/2023) pukul 03.00 WIB, ATM harus memanfaatkan situasi untuk meraih angka penuh. Pasalnya, Madrid unggul unggul 11 angka dari ATM yang punya 1 laga sisa. Faktor lain, tim asuhan Diego Simeone saat ini memiliki 45 poin.

Perolehan angka mereka sama dengan Real Sociedad yang di laga terakhir imbang 1-1 lawan Mallorca pada Minggu (13/3/2023). Jika menyikat Girona, ATM akan unggul 2 angka dari La Real yang musim ini menjelma jadi rival langsung mereka.

Di sisi lain, Girona yang ada di papan tengah klasemen Liga Spanyol, tepatnya peringkat 12, butuh lebih banyak menang untuk mengamankan posisi. Apalagi Los Banquivermells pekan lalu kalah 3-2 dari Getafe. Ini menghalangi misi klub asal Catalunya itu meraih 3 kemenangan beruntun di LaLiga.

Atletico Madrid antusias jelang perlawanan kontra Girona. Los Rojiblancos tengah dalam tren performa apik usai menang telak 6-1 dari Sevilla, Namun, pelatih Diego Simeone tetap mewaspadai kekuatan lini serang lawan yang terbilang tengah moncer. Girona di 3 laga terakhir menciptakan 11 gol. Di sisi lain, Los Banquivermells kebobolan 7 gol dari 3 pertandingan tersebut.

“Kami bekerja selama seminggu dengan cara terbaik untuk menghadapi tim yang bermain bagus (seperti Girona). Tim tersebut (apik) dari lini tengah ke depan, kedua lini terhubung erat. Mereka punya kegigihan, jumlah pemain yang lebih dalam segi ofensif, dan berani menekan saat kehilangan bola," kata Simeone dalam konferensi pers dikutip dari Cope, Minggu (12/3/2023).

Simeone menyatakan duel kontra Girona penting bagi Atletico Madrid untuk tetap meningkatkan level permainan tim. Dari urutan 6 teratas klasemen, hanya ATM dan Barcelona yang tak lagi berkompetisi di Eropa usai tersingkir dari Liga Champions. Atletico bahkan sudah gugur saat babak penyisihan grup.

Ditambah dengan posisi sudah tersungkur di Copa del Rey, Atletico Madrid bakal mati-matian di Liga Spanyol.Simeone menyebut, dengan situasi tersebut, sisa laga di Liga Spanyol bakal menjadi kesempatan timnya untuk mempertahankan ritme tim di level tinggi.

“Mudah-mudahan kami bisa mempertahankannya (level tertinggi dalam bermain) dari sini sampai akhir (kompetisi),” paparnya. Sementara itu, pelatih Girona Michel mengaku mewaspadai kekuatan tim lawan yang dalam tren apik. Ia menaruh perhatian lebih pada sosok Antoine Griezmann, penyerang yang menciptakan 2 gol dan 2 assist dalam 3 laga teranyar.

Namun, Michel tetap menghendaki Los Blanquivermells bermain agresif. "Tim sudah siap, mereka [Girona] tahu ini pertandingan yang sangat sulit. Atleti adalah tim yang hebat dan saat ini, bagi saya, mereka adalah tim terkuat di LaLiga. Mereka memiliki pemain yang berbeda saat ini, yaitu Griezmann, yang menurut saya adalah pemain terbaik di LaLiga," terangnya.

Michel juga tak ingin terpengaruh dengan permainan lawan. Sang pelatih meyakinkan bahwa timnya masih akan mempertahankan ritme yang telah ia bangun dalam beberapa pertandingan ke belakang. “Kami harus berada dalam versi terbaik kami dan kami tahu bahwa di kandang kami harus agresif. Kami tidak boleh membuat Atleti nyaman,” tuturnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga