LIVE VIDIO MINGGU MALAM PUKUL 21.00 WIB

Prediksi EPL, MU VS Southampton: Tanpa Basa Basi….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Di atas kertas bisa jadi kedatangan Southampton ke Old Trafford bukan masalah bagi Manchester United di pekan ke-27 Premier League 2022/2023, Minggu (12/3/2023) pukul 21.00 WIB. Apalagi saat ini The Soton berada di zona degradasi. Hanya saja hal itu harus diantisipasi pasukan Ten Hag untuk tetap menjaga asa untuk menembus posisi Liga Champions.

Manchester United saat ini menempati peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengumpulkan 49 poin. The Red Devils terpaut 9 angka dari Manchester City di peringkat 2, dan 14 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Southampton di lain pihak masih berada di papan bawah klasemen sementara.

The Saints sedang berjuang keluar dari zona degradasi dan kini berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 21 poin. Manchester United baru saja mengalahkan Real Betis 4-1 di Liga Europa 2023. The Red Devils bakal mencoba melanjutkan tren positif tersebut saat menghadapi Southampton di Liga Inggris, usai kalah 7-0 dari Liverpool di laga terakhir.

Meski pun lebih diunggulkan, pelatih Manchester United Erik ten Hag tetap mewaspadai potensi kejutan yang dapat diberikan Southampton. Kendati saat ini berada di papan bawah, The Saints sempat mengalahkan Chelsea, yang memiliki skuad lebih bagus.

"Southampton tetap tim yang berbahaya. 2 minggu lalu mereka berhasil mengalahkan Chelsea, sehingga kami harus tetap menunjukkan permainan terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," kata Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi klub. Di sisi lain, permainan Southampton masih belum stabil, terutama saat bermain di kandang lawan.

Hal itu mesti segera diperbaiki sebelum melawat ke markas Manchester United. Dikutip dari Hampshire Live, pelatih Southampton Ruben Salles memuji permainan Man United saat melawan Real Betis di UEL. Permainan yang sama diyakini bakal ditunjukkan The Red Devils sehingga The Saints harus bekerja lebih keras.

"Saya pikir (melawan Real Betis) adalah performa yang bagus dari Manchester United. Kami tahu mereka bisa memulai laga dengan sangat baik, dan bisa membuat kami kesulitan sepanjang laga," ujar Ruben Salles.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga