Diikuti 4 Kab/Kota, NPC Deli Serdang Pertandingkan 10 Cabor

Dengan pendampingan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang diharapkan para penyandang disabilitas bisa berprestasi maksimal, sehingga nantinya dapat bersandar pada kelebihannya masing-masing.

"Saya berpesan agar menjadikan NPC ini sebagai momentum pemersatu dalam mempererat kebersamaan menjaga dan menyambung rasa persaudaraan. Kepada para dewan juri dan wasit, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tegas serta menjunjung tinggi sportivitas tanpa ada unsur memihak," imbuhnya.

Wabup pun meminta para wasit untuk melakukan penilaian secara objektif dan adil agar para atlet ini menghasilkan dan merupakan atlet yang terbaik dan benar-benar memiliki kualitas di cabang olahraganya masing-masing.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Deli Serdang, H Khoirum Rijal ST MAP menyampaikan diselenggarakannya NPC tersebut adalah sebagai sarana unjuk prestasi sekaligus penjaringan atlet disabilitas yang dibina di wilayah Deli Serdang untuk menuju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), pada Mei 2023 mendatang.

"Untuk usia, hanya atlet putra yang mengikuti. Atlet NPC asal Deli Serdang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional dengan meraih medali pada event di Papua tahun 2021 lalu, dengan meraih sembilan medali emas, empat perak, enam perunggu. Dan untuk emas yang terbanyak dari atlet Sumatera Utara itu tahun 2023, kita dapat satu medali emas itu pelari putra," tutur Khorium. (***)

Selanjutnya 1 2
Penulis: Arie

Baca Juga