Diikuti 4 Kab/Kota, NPC Deli Serdang Pertandingkan 10 Cabor

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Ajang olahraga bagi atlet penyandang disabilitas atau National Paralympic Committe (NPC) atau Komite Paralimpiade Nasional Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 yang diselenggarakan sejak, Selasa (8/3/2023) sampai Kamis (9/3/2023) di Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor).

Ke-10 cabor tersebut, Tenis Meja, Judo, Angkat Berat, Panahan, Tenis Lapangan, Catur, Bocia, Lawn Bowls, Atletik, dan Bulu Tangkis. Para atlet yang bertanding berasal dari empat kabupaten/kota, yakni Deli Serdang selaku tuan rumah, Tebing Tinggi, Medan dan Binjai.

"Event ini memiliki tujuan dan sasaran untuk membina, menggali, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan prestasi para atlet di berbagai bidang olahraga," ujar Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka kegiatan itu.

Selai itu, katanya, untuk memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Deli Serdang serta menjaring dan menyambut atlet-atlet berprestasi dari Deli Serdang, yang nantinya berlaga mewakili cabang olahraganya di tingkat provinsi mau pun nasional bahkan internasional.

Di samping itu, sambung Wabup, selain untuk mencari atlet berprestasi juga berbagai upaya untuk mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas.

"Melalui pembinaan olahraga inilah kita bisa menaikan harkat dan martabat, karena itu jadikanlah pekan olahraga kabupaten ini sebagai wahana untuk membuktikan dengan kekurangan yang ada, para atlet difabel bisa berkompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," ucap Wabup.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Arie

Baca Juga