PSSI Berikan Kontribusi Rp 500 Juta

PSMS Medan Sepakat Penghentian Liga 2 Indonesia 

Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - PSMS Medan menerima putusan PSSI menghentikan Liga 2 musim 2022/2023 pada Sarasehan di Surabaya, kemarin. Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan pihaknya menerima hasil keputusan PSSI. Menurutnya keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik demi era baru sepak bola Indonesia.

“Sarasehan PSSI di Surabaya tidak hanya membicarakan liga, tapi berbicara era PSSI ke depannya,” ujarnya, Minggu (5/3/2023). Ditambahkan Mulyadi, Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 akan digelar pada November mendatang. Salah satu perubahan dalam kompetisi yang akan datang adalah boleh menggunakan pemain asing.

“Ada 28 klub yang ikut, dibagi dalam empat grup. Satu grup berisi 7 klub. Nanti Liga 2 boleh pakai pemain asing,” ujarnya. Tidak hanya itu, PSSI juga akan memberikan kontribusi berupa uang tunai kepada seluruh klub yang berkompetisi di Liga 2 senilai Rp 500 juta.

“Ini bukan uang ganti rugi, tetapi uang kontribusi dari PSSI. Biasanya diberikan di waktu senggang sebelum kompetisi," imbuh Mulyadi lagi. Mulyadi juga menambahkan kompensasi diberhentikannya Liga 2 musim 2022/2023, klub akan berurusan dengan PT LIB selaku Operator Liga 2 Indonesia.

Pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, PSMS Medan menduduki posisi pertama klasmen sementara Wilayah Barat dengan mengumpulkan 16 poin dalam 6 pertandingan. (pjk/nt)