Medan Amplas, Petisah & Belawan Juara Porwil ke-VIII 2023

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VIII tahun 2023 diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dan profesional. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan M Sofyan mewakili Wali Kota Medan ketika menutup event olahraga antar kecmatan se Kota Medan di lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2, Helvetia, Jumat (3/3/2023).

"Kami berikan presiasi kepada KONI Medan atas kerja keras, kerja ikhlas dan berkualitas dalam mensukseskan Porwil Medan VIII, dengan menciptakan kerja sama dalam peran masing-masing di pelaksanaannya," sebut M Sofyan.

Porwil Medan VIII, kata dia, menjadi wujud kepedulian dan sinergi KONI Medan dan Pemko Medan dalam membangun prestasi olahraga. Porwil juga menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi dan momentum dalam memotivasi diri untuk membangun olahraga yang unggul dan tangguh.

Ketua Umum KONI Medan dalam laporannya mengatakan Porwil Medan VIII Tahun 2023 berlangsung sejak 21 Februari lalu dan berakhir Jumat (3/3/2023).
Eddy menjelaskan, seluruh kegiatan telah berjalan dengan lancar yang diikuti 21 kontingen kecamatan dengan 23 cabor menyelesaikan 1.031 nomor pertandingan.

"Terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungan yang terus diberikan sehingga kegiatan Porwil Medan VIII berjalan sukses dan lancar. Juga terima kasih kepada seluruh peserta yang bertanding di Porwil Medan VIII, kontingen kecamatan, Pengcab/Pengkot, wasit juri dan semua yang ikut mensukseskan," sebut Eddy Sibarani.

Kecamatan Medan Amplas, Petisah dan Belawan masing masing keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Raga Wilayah (Porwil) Medan VIII Tahun 2023 setelah merebut medali emas terbanyak di wilayahnya masing-masing.

Medan Amplas menjadi juara umum Wilayah 1 dengan mengumpulkan 19 medali emas 12 perak dan 18 perunggu. Petisah kampiun di Wilayah 2 setelah meraih 20 medali emas, 8 perak 7 perunggu. Belawan terbaik di Wilayah 3 usai meraup 20 emas, 18 perak, 19 perunggu.

Amplas menjadi juara umum di cabor gate ball, panjat tebing dan senam. Petisah menguasai cabor kempo dan tenis, serta Belawan juara umum di atletik, dayung dan petanque. (***)

Penulis: Bayu

Baca Juga