LIVE BEINSPORT RABU DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, Juventus VS Torino: Rivalitas Tim Sekota

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Juventus menjamu Torino di Allianz Stadium pada pekan 24 Serie A 2022/2023, Rabu (1/3/2023) pukul 02.45 WIB. Juventus tampil baik dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Bianconeri sukses memetik 3 kemenangan beruntun di Liga Italia Serie A, juga berhasil menundukkan Nantes di babak playoff 16 besar Liga Eropa (UEL).

Tren performa bagus Juventus turut mengantar mereka duduk di peringkat 8 klasemen Liga Italia musim ini. Kendati sempat terkena sanksi pengurangan 15 poin, Juan Cuadrado dan kawan-kawan tetap punya kans merangsek ke posisi 4 besar. Juventus saat ini mengoleksi 32 poin dari 23 laga di Serie A. Jika sanggup memenangi Derby Turin pekan ini, Bianconeri berpeluang memangkas jarak menjadi 9 angka dari AS Roma yang berdiri di peringkat 4.

Juventus yang menorehkan 3 kemenangan beruntun, berpeluang melanjutkan tren positif di Liga Italia 2022/2023 ketika menjamu Torino. Pasalnya dalam laga ini tuan rumah berpeluang turun dengan skuad terbaik. Dikutip dari Football Italia, 2 pemain kunci Juventus yakni Paul Pogba dan Federico Chiesa kabarnya sudah bisa dimainkan saat melawan Torino. Meski diperkirakan tidak turun sebagai starter, tapi keduanya sudah terlihat menjalani latihan penuh.

Sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2022 lalu, Paul Pogba belum pernah bermain untuk Bianconeri. Ia mengalami cedera lutut serius, yang memaksanya absen lebih dari separuh musim. Sementara Federico Chiesa yang mengalami cedera ligamen pada awal musim, terhitung sudah beberapa kali tampil. Chiesa sempat comeback usai cedera, tetapi kembali masuk ke ruang perawatan dan harus absen dalam 2 laga termutakhir Juventus.

Di sisi lain, Torino sedang berada dalam situasi sulit. Mereka hanya memetik 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Usai kalah dari Fiorentina di Coppa Italia 2023, Il Torro sempat menang 1-0 atas Udinese, sebelum kalah dari AC Milan lalu imbang dengan Cremonese. Meski begitu, Torino masih berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia 2023, dengan mengumpulkan 31 poin.

Torino punya kans menyalip Juventus di klasemen Serie A, jika pekan ini mampu memenangi Derby della Mole.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga